Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tanpa Ronaldo, Portugal Ditekuk Rusia

259

russia portugalJakartakita.com – Tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo yang tidak diikutsertakan dalam tim, Portugal ditekuk tuan rumah Rusia dengan skor 0-1 dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Kuban Stadium, Krasnodar, Sabtu (14/11/2015). Adalah gol tunggal kapten Rusia Roman Shirokov pada menit ke-89 yang menjadi penyebab kekalahan Selecao das Quinas di Negeri Beruang Merah.

Dengan kemenangan atas Portugal, pelatih Rusia yang juga menjabat sebagai pelatih CSKA Moskwa, Leonid Slutsky, telah memenangi lima laga beruntun sejak ditunjuk menggantikan Fabi Capello.

Sebelum kick-off, mengheningkan cipta selama semenit dilakukan sebagai penghormatan kepada korban aksi teroris di Paris. Rusia yang bermain sebagai tuan rumah kemudian tampil mendominasi.

Striker Zenit St Petersburg, Artem Dzyuba, dua kali mengancam gawang Portugal. Tendangan kaki kirinya diblok kiper Rui Patricio menggunakan kaki, lalu sundulan sang striker mengenai mistar gawang. Patricio
juga mementahkan tendangan keras mendatar Shirokov setelah itu.

Peluang terbaik Portugal mencetak gol di babak pertama adalah lewat striker Goncalo Guedes. Setelah menggiring bola melewati para bek Rusia, Guedes meluncurkan tendangan keras yang dapat ditepis kiper Igor Akinfeev.

Di babak kedua, Rusia terus menyerang. Sebuah tendangan Shirokov setelah menerima umpan Dzyuba melenceng dari sasaran, demikian juga sepakan Pavel Mamaev.

Ruben Neves dan Lucas Joao melakukan debut untuk Portugal pada menit ke-72, menggantikan Andre Andre dan Nelson Oliveira. Dua menit berselang, Fyodor Smolov menceploskan bola ke gawang Portugal. Tapi tak ada gol terjadi karena Smolov melakukan handsball. Ia mendapat kartu kuning karena perbuatannya tersebut.

Sekitar semenit sebelum waktu normal usai, Shirokov mencetak gol penentu kemenangan Rusia. Ia menaklukkan Patricio setelah menerima umpan Smolov dari sayap kiri.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: