Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ukraina Kalahkan Slovenia 2-0

677

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Peluang Ukraina untuk lolos ke Euro 2016 semakin besar setelah berhasil mengalahkan tamunya Slovenia dalam pertandingan leg pertama playoff yang berlangsung di Lviv Arena, Minggu (15/11/2015) dini hari WIB. Andriy Yarmolenko membawa Ukraina unggul pada menit ke-22, lalu Yevhen Seleznyov menggandakan keunggulan pada menit ke-54.

Gol pertama Ukraina dalam laga tercipta setelah tendangan sudut Yevhen Konoplyanka tak mampu dihalau dengan baik oleh para pemain Slovenia. Bola kembali diterima Konoplyanka, lalu diluncurkan ke dalam kotak penalti Slovenia.

Kiper Slovenia Samir Handanovic berusaha meninju bola, tapi hanya menyebabkan terdefleksi ke arah Yarmolenko di tiang jauh. Dua gelandang Slovenia, Rene Krhin dan Jasmin Kurtic, kemudian dikecoh Yarmolenko sebelum striker Ukraina ini melesakkan bola masuk ke gawang.

Slovenia berusaha membalas pada menit ke-28, Josip Ilicic meluncurkan tembakan yang masih sedikit melambung di atas gawang Ukraina. Peluang berikutnya dihasilkan Valter Birsa setelah menerima umpan Milivoje Novakovic, namun bola masih bisa ditangkap kiper Ukraina Andriy Pyatov.

Setelah itu Handanovic menangkis tendangan jarak jauh Serhiy Rybalka. Lalu kiper Inter Milan itu menepis sundulan Denis Garmash.

Sekitar sembilan menit babak kedua berjalan, Ukraina mendapat gol kedua. Yarmolenko mengirim umpan terobosan yang dapat diterima Artem Fedetskiy, lalu bek sayap yang melakukan overlapping itu meluncurkan bola ke kotak penalti Slovenia. Dengan meluncurkan diri, Seleznyov menyambar bola masuk ke dalam gawang.

Ukraina terus menyerang, sundulan Garmash dapat ditangkap Handanovic, lalu tembakan Seleznyov mengenai tiang gawang Slovenia. Sebuah tendangan Konoplyanka kemudian tak tepat sasaran.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: