Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

50 Ribu Penonton Banjiri Penutupan Ferrari Challenge 2015

324
finali-mondiali-race 2 Ferrari Challenge APAC
foto : dok. Ferrari

Jakartakita.com – Ajang Ferrari Challenge 2015 telah resmi berakhir. Penutupan dari ajang yang mempertemukan pembalap Ferrari dari seluruh dunia ini, ditandai dengan gelaran Finali Mondiali (World Finals) yang berlangsung selama 4 hari berturut-turut dan dihadiri puluhan ribu penggemar Ferrari yang membanjiri Sirkuit Mugello, Italia.

Rekor pun tercipta pada hari terakhir. Sebanyak 50.000 penonton memenuhi instalasi milik Ferrari tersebut.

Sementara itu, pada Ferrari Challenge Asia Pacific, dua pembalap asal Indonesia, Renaldi Hutasoit dan David Tjiptobiantoro berhasil menorehkan prestasi membanggakan dengan menempati podium ke-2 & 3.

Siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Senin (16/11/2015) menyebutkan, turut memeriahkan ajang Finali Mondiali tersebut, para pembalap tim Scuderia Ferrari Formula One, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen yang hadir untuk memberikan dukungan pada para pembalap Ferrari Challenge.

ferrari challenge-finali mondial
foto : dok. Ferrari

Pameran

Sebuah pameran luar biasa yang digelar di trek dimulai pada pukul 12:45 siang waktu setempat. Model terbaru dari Ferrari, yaitu F12tdf, menjadi pembuka pameran tersebut.

Mobil yang diciptakan sebagai bentuk penghormatan terhadap ajang ternama Tour de France Automobile ini dilengkapi dengan mesin V12 bertenaga 780 HP dan hanya diproduksi sebanyak 799 unit.

Tiga unit F12tdf dipamerkan di trek: Kimi Raikkonen dan Esteban Gutierrez serta Managing Director Amedeo Felisa dan Wakil Presiden Piero Ferrari, berada dalam dua F12tdf berwarna merah.

Sementara itu, Presiden Ferrari, Sergio Marchionne, menjadi penumpang mobil berwarna kuning yang dikemudikan oleh Sebastian Vettel. Mobil terakhir ini merupakan mobil yang digunakan pada saat peluncuran seri tersebut.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: