Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ahok Siapkan Kartu Sakti untuk Korban Banjir

288

AhokJakartakita.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tengah mempersiapkan sistem untuk menghadapi banjir yang tiap tahun melanda Jakarta. Dia menyebutkan mulai tahun depan, Pemprov DKI akan sistem baru dalam pemberian bantuan kepada korban banjir.

Setiap korban bencana di DKI Jakarta, baik itu korban banjir atau kebakaran bakal mendapatkan kartu sakti, yang dinamakan E-Natura BRI. Kartu tersebut serupa kartu debit yang uangnya bisa digunakan untuk apa saja, dan dimana saja. Hal ini dilakukan agar bantuan lebih tepat guna. Karena hanya korban yang tahu apa yang dibutuhkannya.

Selain menyiapkan kartu debit tersebut, Ahok mengatakan sistem lain sudah disiapkan untuk menghadapi banjir, antara lain CCTV dan polisi yang berjaga-jaga di lokasi rawan banjir.

Selain mempersiapkan sistem, Ahok mengatakan pihaknya sudah mendata wilayah mana saja yang rawan banjir. “Kami sudah tahu tiap tahun titik mana yang akan tergenang, kelurahan mana saja yang akan tergenang,” ucapnya.

Ahok juga menjamin sistemnya akan berjalan dengan baik dan banjir tidak akan lebih dari sehari. “Asalkan hujan tidak mengguyur tiga hari tiga malam,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: