Take a fresh look at your lifestyle.

Hongaria Lolos ke Euro 2016

0 1,061

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Hongaria lolos ke perhelatan akbar sepakbola Eropa Euro 2016, yang dipastikan pihak penyelenggara akan tetap berlangsung meski telah terjadi serangan teroris di Paris, setelah mengalahkan Norwegia dengan skor 2-1 dalam pertandingan leg kedua playoff yang berlangsung di Ferenc Szusza Stadium, Budapest, Senin (16/11/2015) dini hari WIB. Dengan hasil tersebut Hongaria lolos dengan agregat gol akhir 3-1, karena juga menang 1-0 di leg pertama.

Tamas Priskin membawa Hongaria unggul di Budapest, ibukota Hongaria, pada menit ke-14. Sebuah halauan bola yang meluncur jauh diterima Priskin di sayap kiri. Ia lalu melewati hadangan Even Hovland dan Vegard Forren, lalu menaklukkan kiper Orjan Nyland dengan tendangan kaki kanan yang bersarang di pojok kiri atas gawang.

Related Posts
1 daripada 3,595

Keunggulan Hongaria bertambah setelah striker Norwegia Markus Henriksen melakukan gol bunuh diri pada menit ke-83. Ia salah mengantisipasi tendangan sudut yang dilepaskan Balazs Dzsudzsak, bola malah dipantulkannya masuk ke gawang sendiri.

Tapi empat menit berselang Henriksen mampu memperkecil ketertinggalan Norwegia. Gol dicetaknya lewat tendangan keras dari jarak 12 meter yang melejit masuk ke pojok kiri bawah gawang Hongaria yang dikawal kiper Gabor Kiraly.

Tinggalkan komen