Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hujan Deras dan Angin Kencang Masih Mengintai Jabodetabek

367
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Hujan deras disertai angin kencang masih berpotensi terjadi di wilayah Jabodetabek, sore nanti. Masyarakat diimbau agar tetap waspada terhadap bencana seperti banjir, longsor, puting beliung, dan pohon tumbang.

Kepala Stasiun Klimatologi BMKG Dramaga Bogor, Dedi Sucahyono menjelaskan, hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Minggu (15/11/2015) kemarin dikategorikan di atas rata-rata, yakni 50 milimeter.

“Hujan kemarin berjumlah 130 milimeter atau dalam kategori ekstrim. Kecepatan angin pada hujan kemarin mencapai 30 kilometer per jam atau di atas normal yakni 20 kilometer per jam saja. Hal serupa juga terjadi di seluruh wilayah Bogor, Depok, serta sebagian wiayah Jakarta dan Bekasi,” katanya, Senin (16/11/15).

Dedi menambahkan, Senin (16/11/2015) sore hingga malam nanti, wilayah Bogor dan sekitarnya juga masih diprediksi diguyur hujan deras dengan kecepatan angin di atas 30 kilometer per jam. Wilayah tersebut meliputi Cisarua, Katulampa, Babakanmadang, dan Dramaga.

Sedangkan untuk intensitas rendah hingga sedang terjadi di wilayah Cibinong, Ciomas, Depok, Pasarminggu, dan Jakarta.

Jika curah hujan di Bogor seperti Senin (15/11/2015) kemarin, bukan tak mungkin titik banjir di Jakarta akan bertambah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: