Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Item Fesyen Wajib Saat Musim Hujan

337
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Sejak memasuki bulan November, hujan mulai rutin mengguyur ibu kota. Sekalipun cuaca buruk akibat hujan yang mengguyur hampir sepanjang hari. Bukan berarti Anda berhenti beraktifitas dan tampil alakadarnya.

Dengan sedikit kreatifitas, Anda juga bisa tetap tampil chic saat menembus hujan dan banjir menuju kantor/kampus. Penampilan Anda yang chic bisa menjadi mood booster saat bête menghadapi kemacetan yang menggila akibat hujan dan banjir.

Yuk, keluarkan kembali koleksi musim hujan Anda. Agar tetap tampil gaya saat musim hujan:

Cardigan

Buat anda yang tidak terlalu berani bereksperimen masalah gaya. Mungkin cardigan bisa menjadi pilihan anda untuk bergaya di musim hujan tanpa terlalu menarik perhatian. Kenakan cardigan bermotif koleksi anda di atas kemeja polos  atau dress pendek Anda untuk busana kerja. Jangan lupa belt dan pump shoes-nya.

Parka atau Hodie Jacket

Parka adalah jaket tebal bertopi yang biasanya dihiasi bulu. Pilih parka yang tidak terlalu tebal dan sepanjang paha. Padukan parka dengan kemeja/ kaus dan celana slim fit yang dipadu dengan  flat shoes untuk penampilan casual. Atau padukan dengan dress pendek, pasangan blus dan rok pendek, pump shoes untuk penampilan feminine anda.

Sweater

Anda pasti menyimpan koleksi sweater yang jarang anda pakai karena sweater lebih cocok dipakai saat anda sakit. Oh no! Cobalah  padukan sweater pas badan di atas kemeja kotak dan kenakan celana denim yang dipadu pump shoes  berwarna cerah untuk mempermanis tampilan. Apabila sweater  Anda longgar sepanjang paha, padukan dengan tight (stocking tebal). Selanjutnya tambahkan belt  kulit cokelat yang disimpul di atas sweater.  Jangan lupa pump shoes atau flat shoes warna cerah.

Trench Coat

Jika di musim sebelumnya yang cukup panas karena terik matahari jaket atau luaran tebal dianggap salah kostum, maka beranikan diri Anda memakai trench coat di musim ini. Sejenis jaket panjang, berkancing, dengan detail belt di pinggang, merupakan pilihan tepat memasuki musim berudara dingin sekarang. Selain mampu menghangatkan badan, ini terlihat stylish dan cocok untuk segala bentuk badan. Tidak perlu memikirkan pakaian dalamnya, hanya dengan memakai trench coat, seketika tampilan Anda akan terlihat gaya. Carilah trench coat yang anti air sehingga bisa berfungsi layaknya jas hujan.

Shawl (syal)

Syal  identik dengan musim dingin, karena itu kenakanlah syal Anda saat ini juga! Gunakan syal berwarna-warni di atas kemeja berwarna netral. Padukan dengan celana panjang berwarna gelap yang senada. Sepatu ankle boot anda akan semakin mempercantik penampilan Anda.

Tights

Bedakan antara stocking dengan tights. Stocking merupakan sejenis bahan tipis yang menutupi seluruh kaki, sedangkan tights lebih tebal jika dibandingkan denganstocking. Kenakan tights di musim ini, selain kaki lebih hangat, tampilan pun langsung berubah menjadi lebih stylish.

Fedora

Topi yang gaya melindungi kepala dari angin dingin, sekaligus menyempurnakan penampilan. Untuk tampil maskulin, padukan fedora dengan celana kain berpipa lurus dan atasan gelap, tambahkan vest pas badan. Jika ingin bergaya feminin, fedora akan mempercantik gaun terusan berwarna cerah yang dikenakan bersama jaket kulit dan sepatu boot.

Payung

Jangan bertahan hanya dengan payung gelap yang membosankan. Pilihlah yang berwarna-warni dengan motif cantik. Payung dengan warna kesukaan atau bahkan transparan juga dapat disesuaikan dengan pakaian untuk memberi sentuhan manis pada penampilan.

Sepatu boots

Ini saatnya anda mengeluarkan sepatu boot koleksi Anda. Pilihlah yang campuran karet dan plastik. Jangan membatasi diri Anda dengan hanya memakai sepatu boot  berwarna gelap. Coba pakai warna-warna cerah yang disesuaikan dengan penampilan Anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: