Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ketinggian Air di Bendung Katulampa Kembali Normal

203

Jakartakita.com – Meski pada Senin (16/11/2015) malam ketinggian muka air di Bendung Katulampa, Bogor sempat mencapai siaga IV. Selasa (17/11/2015) pagi ini ketinggian air terpantau normal yakni berada pada titik 40 sentimeter atau berstatus normal.

Kepala jaga Bendung Katulampa, Andi Sudirman menjelaskan, penurunan debit air terjadi sejak semalam secara bertahap yaitu pada pukul 00.00 WIB berada pada titik 50 sentimeter (cm) lalu pada pukul 01.00 WIB menjadi 40 cm hingga sekarang.

Sementara itu, saat ini hanya terdapat sekira 22.200 liter air perdetiknya yang mengalir menuju Jakarta. Saat ini kondisi Jabodetabek cenderung cerah. Namun, Jakarta masih harus waspada jika sore hari ini, kawasan Puncak Bogor kembali diguyur hujan deras. Banjir kiriman akan kembali melanda ibu kota.

Sekadar informasi, hal yang sama juga terpantau ketinggian air di Pos Pengendali Panus Depok saat ini berada pada titik aman yaitu 150 cm. Sedangkan di Pos Manggarai pada pukul 05.00 WIB sempat naik pada level siaga III yaitu 750 cm.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: