Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Laga Persahabatan Belgia Kontra Spanyol Dibatalkan karena Masalah Keamanan

254

foto: istimewa
foto: istimewa
Jakartakita.com – Laga persahabatan antara tim nasional Belgia dan Spanyol yang sedianya berlangsung di Brussels pada Rabu (18/11/2015) dini hari WIB dibatalkan karena alasan keamanan. Asosiasi sepakbola Belgia menyebut keputusan ini dibuat Senin waktu setempat setelah pemerintah negara tersebut merekomendasikan agar laga dibatalkan.

Pihak berwenang Prancis telah mengidentifikasi bahwa seorang warga Belgia berusia 27 tahun adalah salah seorang dalang dari serangan teror keji di Paris akhir pekan lalu. Keberadaan teroris tersebut belum diketahui. Sebuah operasi pencarian yang dilakukan di Molenbeek pada awal pekan tak menghasilkan penangkapan teroris.

Pemerintah Belgia sudah meningkatkan status keamanan menjadi level tiga untuk mengantisipasi ancaman teror.

Dalam pernyataan resminya, asosiasi sepakbola Belgia menyebutkan bahwa mereka mengambil keputusan untuk membatalkan pertandingan persahabatan dengan Spanyol, setelah berkonsultasi dengan otoritas sepakbola negeri Matador, dengan berat hati.

“Dengan mempertimbangkan keadaan saat ini, kami tidak bisa mengambil resiko keamanan terhadap para pemain dan fans kami,” demikian disebutkan dalam pernyataan asosiasi sepakbola Belgia, dilansir ESPN Soccer Selasa (17/11/2015). Selain itu juga disebutkan bahawa asosiasi sepakbola Belgia dan Spanyol memahami kekecewaan para pendukung kedua tim atas pembatalan pertandingan.

Sebelumnya, timnas Perancis menyatakan tetap akan berangkat ke Inggris untuk pertandingan persahabatan yang berlangsung Rabu dini hari WIB. Mereka menolak usulan asosiasi sepakbola Inggris untuk membatalkan pertandingan itu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: