Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

XL Resmi Komersilkan Layanan 4G di 1800Mhz Secara Nasional

276
XL4G
foto : dok. XL

Jakartakita.com – PT XL Axiata Tbk (XL) terus memperluas wilayah layanan 4G LTE (long term evolution) serta memastikan kualitas layanan internet super cepat tersebut. Setelah selesai melakukan refarming frekuensi 1.800 MHz di seluruh Indonesia. Kini, giliran layanan 4G LTE XL secara resmi dikomersilkan secara nasional, termasuk di Jakarta.

“Hari ini Selasa (17/11/2015) menjadi moment yang bersejarah bagi XL. Setelah sekian lama menunggu, kami secara sah meresmikan komersialisasi layanan 4G secara nasional, termasuk di Jakarta,” kata Dian Siswarini, Presiden Direktur XL, di Mal Ambassador, Jakarta Selatan.

Vice President 4G LTE XL, Pantro Pander Silitonga menambahkan, koneksi 4G LTE yang mereka siapkan fokus pada kualitas dan kecepatan yang bisa dirasakan pelanggan.

Dia mengklaim, saat melakukan uji kecepatan di wilayah Mall Ambassador, Kuningan, Jakarta Selatan, kecepatan jaringan mereka bisa menembus 109,88 Mbps. Pusat perbelanjaan tersebut dipilih karena memang salah satu titik terkuat mereka.

Seperti diketahui penataan frekuensi 1.800 MHz empat operator telekomunikasi Indonesia, yaitu XL, Telkomsel, Indosat dan Hutchison Three sama-sama selesai pada dini hari tadi. Total 42 cluster di seluruh Indonesia sudah ditata.

Dengan demikian masing-masing sudah diperbolehkan menggelar layanan komersil di wilayah manapun, sesuai dengan pertimbangan bisnis mereka.

XL sendiri, sebagai operator yang paling dulu meluncurkan 4G tahap dua ini di Jakarta, sudah menyelenggarakan internet cepat itu di Bandung, Mataram, Surabaya dan Denpasar.

Sementara itu 4G LTE XL di kota lain, seperti Yogyakarta dan Medan, menggunakan frekuensi 900 MHz.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: