Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ahok Minta Aparat Pemprov DKI Siaga Banjir

210
Ahok
foto: istimewa

Jakartakita.com – Mengantisipasi ancaman banjir di musim penghujan ini, Pemprov DKI Jakarta siaga banjir.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta agar seluruh alat berat milik Dinas Tata Air dan Dinas Kebersihan selalu siaga untuk mencegah terjadinya banjir.

Selain itu, ia juga meminta agar seluruh mobil pompa atau mobile pump disiagakan, terutama di wilayah-wilayah cekungan, sehingga genangan air lebih cepat surut. Kedua dinas yang bersangkutan juga diminta untuk terus melakukan koordinasi.

“Kalau alat berat milik Dinas Kebersihan masih kurang, maka Dinas Tata Air harus segera meminjamkan alat berat miliknya. Intinya, semua alat berat harus dioperasikan, jangan sampai ada yang menganggur,” kata Ahok, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (17/11/2015).

Mantan anggota DPR RI Komisi II itu juga meminta para wali kota untuk memantau terus daerah-daerah cekungan yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Selain dinas-dinas, para wali kota juga harus memantau terus daerah-daerah cekungan yang ada di wilayahnya masing-masing. Kalau pemukiman warga di daerah cekungan terendam air, tidak akan cepat surut kalau tidak dipompa. Oleh karena itu, manfaatkan mobil-mobil pompa yang ada,” tandas Basuki.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: