Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dua Gol Ibra Bawa Swedia Lolos ke Euro 2016

27

ibrahimovicJakartakita.com – Dua gol yang dicetak Zlatan Ibrahimovic dalam pertandingan leg kedua playoff Euro 2016 yang berlangsung di Parken Stadion, Kobenhavn, Rabu (18/11/2015) dini hari WIB membawa Swedia lolos ke Euro 2016.

Dua gol tersebut, yang dicetak Ibra pada menit ke-19 dan 76, dapat disamakan Denmark lewat gol Yussuf Poulsen pada menit ke-81 dan Jannik Vestergaard pada menit ke-90+1, hingga kedudukan akhir pertandingan 2-2. Tapi Swedia yang lolos ke Euro 2016 dengan keunggulan agregat gol akhir 4-3, karena menang 2-1 di leg pertama.

Meski bermain di kandang Denmark, Swedia mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-19. Ibra dapat menyambar tendangan sudut Kim Kallstrom masuk ke gawang tuan rumah.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-76, Ibra kembali mencetak gol. Gol keduanya dalam laga ini ditorehkannya melalui tendangan bebas terarah dari jarak 25 meter yang tak dapat dicegah kiper Denmark Kasper Schmeichel masuk ke gawang yang dijaganya.

Denmark kemudian berhasil membalas dua gol. Pada menit ke-81, Poulsen yang berposisi sebagai striker mencetak gol lewat sundulan terhadap umpan silang Riza Durmisi. Lalu di masa injury time, Vestergaard yang masuk menggantikan Durmisi pada menit ke-83 menorehkan gol penyama kedudukan melalui tandukan terhadap tendangan sudut Christian Eriksen.

Saat peluit panjang dibunyikan skor akhir 2-2, Denmark tersingkir dalam playoff Euro 2016 karena kalah agregat gol akhir.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: