Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Musim hujan? Traveling Pantang Mundur!

322
infographic hujan-01
foto : pegipegi.com

Jakartakita.com – Hobi traveling sepertinya semakin diminati dan bahkan menjadi kebutuhan utama dewasa ini. Hal ini terlihat dari hasil survei yang dilakukan pegipegi.com pada minggu lalu.

Dari survei tersebut terungkap, 85.7% responden mengaku bahwa aktivitas traveling tetap berjalan meski di musim hujan, dan 48% responden setuju bahwa long weekend adalah waktu paling pas untuk traveling, tak perlu menunggu musim liburan.

Yang tak disangka, hawa sejuk selama musim hujan justru menjadi daya tarik utama untuk traveling. Hawa sejuk ini membuat para responden yang sebagian besar berdomisili di kota-kota besar, merasa lebih bisa menikmati suasana liburan yang sesungguhnya.

Namun, dibandingkan dengan musim kemarau, pilihan destinasi pada saat musim hujan memang lebih terbatas. Pantai, gunung, air terjun dan wisata alam lainnya yang biasa ramai dikunjungi pada musim kemarau, tidak terlalu diminati di musim hujan. Sebaliknya, banyak vila di pegunungan, pemandian air panas, agrowisata, dan taman hiburan menjadi destinasi favorit selama musim hujan.

infographic hujan-02
foto : pegipegi.com

Adapun para responden yang telah berkeluarga, cenderung memilih untuk mengunjungi vila di pedesaan, taman hiburan dengan konsep indoor, maupun agrowisata di kota yang terdekat dengan tempat tinggal saat ini. Tak heran, berbagai vila di Puncak dan Lembang, Trans Studio di Bandung, maupun kawasan agrowisata sangat ramai dikunjungi wisatawan pada saat musim hujan.

Sedikit berbeda dengan mereka yang berkeluarga, para responden yang masih lajang lebih suka berburu makanan di pusat-pusat kuliner terkenal di luar kota, seperti Paskal Foodmarket, Sapu Lidi Resort, dan Kampung Daun yang ketiganya ada di Bandung. Selain itu, pemandian air panas di Bogor dan Lembang juga tak lepas dari serbuan para pelancong.

Meski musim hujan tak menyurutkan niat traveling, namun para responden tetap memiliki rasa khawatir pada beberapa hal. Mulai dari gagalnya rencana yang sudah disusun, hingga ketakutan terjadinya bencana alam seperti banjir, badai atau tanah longsor dan kecelakaan jalan raya. Oleh karena itu, sebagaian besar responden memilih untuk menghindari tempat-tempat yang berpotensi bahaya seperti pantai ataupun pegunungan.

Musim memang seharusnya tak menghalangi kita untuk traveling, apalagi di negara yang memiliki begitu banyak pilihan destinasi. Yuk, sambut musim hujan, dan selamat jalan-jalan!

Sumber: Dari rilis pegipegi.com

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: