Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hari Ini, Indosat Berubah Jadi Indosat Ooredoo

442
Indosat@ooredo-Logo
foto : ikung adiwar

Jakartakita.com – Hari ini, Kamis (19/11/2015), operator seluler Indosat  berganti nama dan logo, lewat sebuah acara bertema “Digital Nation”. Indosat akan berganti nama menjadi Indosat Ooredoo.

Ooredoo adalah perusahaan telekomunikasi asal Qatar yang memiliki saham mayoritas di Indosat. Nama Ooredoo saat ini memang telah menempel dalam di setiap logo Indosat, namun ukurannya masih kecil.

Kemungkinan nama Ooredoo bakal lebih ditonjolkan dalam logo baru Indosat. Penyebutannya pun akan menjadi Indosat Ooredoo, mirip dengan langkah yang diambil oleh operator XL saat berganti nama menjadi XL Axiata.

Sebelumnya, di tahun 2014 lalu, CEO Ooredoo Dr. Nasser Marafih mengatakan rencana branding Indosat dengan nama Ooredoo akan dimulai tahun 2015.

Indosat@ooredo
foto : ikung adiwar

Hal itu disampaikannya di acara jumpa media yang digelar oleh Indosat pada September 2014 lalu di Yogyakarta.

Menurut Nasser, Ooredoo telah mengakuisisi berbagai perusahaan seluler di berbagai negara dan membubuhi brand Ooredoo di masing-masing perusahaan yang dibeli tersebut. Rencana itu telah dimulai dengan Qatar Telecom sejak 2013 lalu.

Tujuan mengganti nama berbagai operator seluler di beberapa negara dengan penambahan brand Ooredoo menurutnya adalah agar perusahaan bisa lebih dikenali di semua negara.

Selain itu, branding dengan satu nama juga disebut Nasser bisa membantu menghemat pengeluaran perusahaan dari segi pemasaran.

Secara komposisi, saham Indosat Ooredoo dimiliki Ooredoo Asia Pte Ltd, saham publik 15,3 persen, negara Republik Indonesia sebesar 14,29 persen, dan SKAGEN AS sebesar 5,41 persen.

1 Comment
  1. khairunisa says

    semoga jaringannya makin bagus

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: