Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Guys, Begini Cara Agar Tetap Harum Tanpa Parfum!

593
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com- Tak hanya wanita, pria juga peduli soal bau badan. Apalagi tubuh pria yang mudah berkeringat, membuat bau badan lebih mudah menyerang. Kalau sudah begini, semprotan parfum menjadi dewa penolong saat bau badan menyerang.

Padahal, menyemprotkan parfum saat tubuh berkeringat tidak banyak menolong menghilangkan bau badan. Bukannya harum, aroma parfum yang bercampur dengan bau badan berkeringat malah menghasilkan bau yang tidak keruan.

Lalu bagaimana caranya agar Anda punya aroma tubuh yang menyegarkan tanpa harus bergantung dengan aroma menyengat parfum?

Mandi setiap hari.

Dengan mandi sedikitnya dua kali sehari, maka semua keringat atau bakteri yang menempel di tubuh akan hilang, tubuh Anda menjadi bersih dan segar lagi.

Pilih deodoran yang tepat

Ketiak adalah markas besar bagi kelenjar keringat. Meskipun cairan keringat sebenarnya tidak beraroma,tetapi interaksi keringat dengan berbagai bakteri yang ada pada permukaan kulit. Untuk mengatasi hal ini Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan deodoran.

Hindari makanan dan minuman pencetus bau badan.

Bawang-bawangan, daging merah, rempah, merokok, minum alkohol dan kopi dapat mencetuskan bau badan berlebih,

Perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran

Buah dan sayuran cenderung banyak mengandung nutrisi berupa vitamin dan mineral yang mana dapat membantu mengurangi bau badan.

Pilihlah aftershave

Menggunakan aftershave untuk bercukur akan memberikan aroma yang segar pada kulit kamu. Salep kulit mengandung konsentrasi minyak wangi yang lebih rendah dari cologne atau parfum. Ini juga merupakan pilihan alami buat kamu yang memiliki kulit iritasi.

Kenakan pakaian bersih

Pakaian kamu dapat memiliki dampak besar pada aroma tubuh kamu. Kebersihan pakaian juga memberi pengaruh pada aroma tubuh kamu. Setelah berkeringat, usahakan untuk mengganti pakaian kamu. Mempertahankan pakaian yang terkena keringat terlalu lama, akan membuat tubuh kamu beraroma tidak sedap.

Perhatikan kebersihan mulut

Seharum apapun tubuh kamu, semuanya akan hancur hanya karena aroma mulut yang tidak sedap. Permen karet bisa menjadi pilihan untuk memperbaiki masalah gangguan bau mulut untuk sementara waktu.

Untuk jangka panjang, kamu harus bisa mengatasi sumber masalah dalam rongga mulut kamu. Banyak faktor yang menyebabkan bau mulut seperti makanan, penyakit gusi, dan juga gigi berlubang. Untuk memperbaiki kesehatan mulut, setidaknya kamu menyikat gigi dua kali sehari, menfloss gigi dan juga menggunakan obat kumur.

Rajin keramas

Memiliki rambut pendek bukan alasan untuk mengabaikan kebersihan rambut. Rambut pria mudah sekali menangkap keringat dan tersentuh bakteri yang menimbulkan bau yang tidak sedap. Pastikan untuk memperhatikan kebersihan rambut dan kulit kepala, terutama daerah belakang telinga dan tengkuk kamu.

Cara yang cukup mudah untuk mendapatkan aroma segar dan harum meskipun tanpa parfum, bukan? Tips ini juga membuat kamu untuk mendapatkan aroma yang khas untuk tubuh kamu yang tidak disediakan oleh aroma parfum manapun. Berani coba?

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: