Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Dia Mesin Cuci Terimut di Dunia

258
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Paling kesal bila kemeja atau blus kesayangan Anda terkena noda saat Anda masih di kantor atau sedang berada di perjamuan formal. Apalagi kalau Anda tidak bawa pakaian ganti. Bisa-bisa mood Anda seharian hilang hanya karena setitik noda di pakaian.

Bagaimana jika Anda bisa memiliki ‘mesin cuci’ yang bisa Anda simpan di dalam tas? Kapan pun pakaian Anda terkena noda, Anda bisa langsung membersihkannya dengan ‘mesin cuci’ tersebut.

Coton adalah mesin cuci yang diklaim memiliki ukuran terimut di dunia. Tingginya hanya 176 mm, dengan diameter 46 mm dan bobot 200 gram – cuma seukuran kaleng hair spray dengan tiga baterei AAA sebagai sumber tenaganya.

Produk yang disebut “handy washer” ini diperkenalkan kepada publik Indonesia oleh Aqua, anak perusahaan Haier dalam sebuah acara di Hotel Pullman, Jakarta, Kamis (19/11/2015) kemarin.

CEO Aqua Yoshiaki Ito mengaku pihaknya terinspirasi membikin Coton lantaran melihat bahwa produk rumah tangga masa kini tak banyak berkembang.

Saat digunakan, Coton Handy Washer akan menyemprotkan sedikit air dan deterjen selagi ‘memukuli’ pakaian sebanyak 700 kali dalam semenit. Sederhananya, perangkat ini dirancang untuk menyerupai cara kita mencuci dengan tangan, atau yang biasa kita sebut mengucek.

Pihak pengembangnya mengklaim Coton Handy Washer bisa membersihkan berbagai macam noda, mulai dari tanah, minyak, kopi sampai anggur merah. Proses membersihkan yang dibutuhkan Coton Handy Washer juga tidak begitu lama, yakni sekitar 30 detik.

Coton Handy Washer saat ini baru dipasarkan di Jepang saja, dengan harga sekitar ¥10.800 (± Rp 1,2 juta). Sayangnya belum ada informasi apakah perangkat ini akan dijual di Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: