Pemerintah Dukung Kreativitas Putra Bangsa Bersaing di Era 4G

Evercoss-Winner-Y-Ultra

foto : istimewa

Jakartakita.com – Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara mengatakan, industri nasional, baik hardware maupun konten  harus mampu bersaing dengan industri global. Industri telekomunikasi nasional memiliki potensi menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan berjaya di tingkat global di era 4G.

“Pemerintah mendukung terhadap kreativitas putra bangsa untuk bersaing di industri telekomunikasi di era 4G. Seperti smartphone lokal yang geliatnya sudah terlihat. Malahan ada yang telah merilis smartphone 4G di bawah satu jutaan. Ini perlu didukung dan sebaiknya smartphone 4G harganya dibawah satu jutaan,” kata Rudiantara di sela-sela acara talk show yang digelar Golden Ring Award 2015, belum lama ini.

Brand lokal yang dimaksud Rudiantara adalah Evercoss yang baru saja merilis smartphone 4G yakni  Winner T3 dengan harga dibawah satu jutaan rupiah.

Geliat Evercoss memang patut diperhitungkan. Semua produk yang dirilis mampu bersaing dengan brand global, baik dari sisi kualitas, volume penjualan maupun konten yang dimiliki.

Menurut Counterpoint Technology Market Research, Evercoss masih bertengger di posisi kedua setelah Samsung dengan  pangsa pasar 14.3 %.

Salah satu smartphone andalannya adalah Winner Y Ultra. Dari pertama kali dirilis, smartphone ini langsung diserbu konsumen di situs jual beli online, Lazada.com. Tidak kurang dari 3000 unit terjual dalam kurun waktu 15 hari.

Kezia Mareshah, Media Relation Evercoss

foto : istimewa

Respon positif tersebut tidak lepas dari performa yang dimiliki dari produk tersebut, yakni; RAM 2 GB + ROM 16 GB, kamera 8 MP + 2 MP autofocus, OS Android Lollipop, serta Gesture Smart Access. Harga yang dibanderol pun sangat terjangkau sekitar satu jutaan rupiah.

Ricky Tanudibrata, Chief Marketing Officer Evercoss mengatakan, Elevate Y Ultra adalah smartphone dengan RAM 2GB dan ROM 16 GB pertama Evercoss.  “Smartphone ini mengagumkan, pertama dirilis langsung sukses,” ujar Ricky.

Kezia Mareshah, Media Relation Evercoss mengatakan, pihaknya bangga bahwa Elevate Y Ultra baru satu bulan dirilis, sudah langsung diapresiasi sebagai Best Smartphone For National Brand di ajang Indonesia Golden Ring Award 2015.

“Saat ini permintaan konsumen terhadap Elevate Y Ultra semakin tinggi. Karena smartphone ini memiliki berbagai keungulan,” ungkap Kezia

Sebelumnya, Evercoss sudah dianugerahi penghargaan dari lembaga lain, seperti Selular Award, ICS Award, Indonesia Best Brand Award (IBBA).

 

Comments

comments




0 thoughts on “Pemerintah Dukung Kreativitas Putra Bangsa Bersaing di Era 4G”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire