Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Wow, Indonesia Bakal Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017!

214
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Kabar gembira bagi Anda penggemar olahraga balap motor MotoGP. Sebentar lagi Anda bisa menyaksikan MotoGP tak hanya dari layar kaca saja. Pasalnya, tahun 2017 nanti, Indonesia bakal jadi tuan rumah dari perhelatan balap motor bergengsi MotoGP.

Sebagai bukti balapan MotoGP resmi digelar di Indonesia pada 2017, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi sudah menandatangani letter of intent (LOI) dengan pihak Dorna Sport pada Rabu (18/11/2015).

“LOI sudah ditandatangani oleh Menpora kemarin. Penandatanganan itu sudah bisa disebut sebagai bukti bahwa MotoGP 2017 jadi digelar di Indonesia. Karena, jika LOI sudah ditandatangani dan Indonesia tidak segera mempersiapkan sirkuit dan lain sebagainya, kita akan dikenakan denda oleh Dorna Sport,” ujar Direktur Sirkuit Internasional Sentul Tinton Soeprapto di kantor Dewan Pertimbangan Presiden, Kamis (19/11/2015) di Jakarta Pusat.

Tinton menjelaskan, dalam LOI itu, Dorna memberikan kesempatan kepada Indonesia untuk menjadi salah satu tuan rumah MotoGP selama tiga musim, yakni 2017, 2018, dan 2019.

Untuk menggelar MotoGP 2017, setidaknya dibutuhkan total dana sebesar Rp 200 miliar. Dana itu sebagian untuk pembenahan, lainnya adalah uang untuk membawa tim-tim tersebut ke tanah air. Sayangnya, hingga saat ini pemerintah baru bisa mengeluarkan dana Rp 5 miliar sebagai dana bantuan, sementara sisanya masih perlu dicari lagi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: