Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Galeri Nasional Pamerkan 65 Lukisan Karya Misbach Tamrin

400
galeri nasional indonesia
foto : istimewa

Jakartakita.com – Di akhir pekan seperti sekarang ini, terkadang menghabiskan waktu di rumah bersama orang-orang terkasih menjadi pilihan yang paling memungkinkan.

Tapi, andaikan Anda ingin tetap keluar rumah mencari suasana berbeda, tidak ada salahnya untuk memilih Galeri Nasional, dibilangan Gambir, Jakarta Pusat sebagai tujuan menghabiskan akhir pekan Anda bersama keluarga.

Di tempat ini, mulai Sabtu (21/11/2015) hingga Senin (30/11/2015) mendatang, sebanyak 65 karya lukisan Misbach Tamrin bakal dipamerkan. Pameran yang mengangkat tema ‘Arus Balik’ ini, merupakan pameran tunggal perdana Misbach Tamrin setelah 57 tahun berkarya.

Artikel Terkait
1 daripada 67

Kepala Galeri Nasional Indonesia, Tubagus Andre Sukmana mengatakan, Misbach Tamrin merupakan seniman yang telah malang melintang di dunia seni dan konsisten mengusung tema sosial dengan gaya tersendiri.

“Tentu jam terbang berkesenian yang telah menggunung serta pengalaman hidupnya yang penuh liku membuat karya ciptannya menjadi kaya makna dan menjadi bagian sejarah perjalanan seni rupa,” katanya, baru-baru ini.

Rencananya, pameran juga akan diramaikan dengan diskusi buku pada Minggu (22/11/2015), yakni ‘Berlayar di Tengah Badai, Misbach Tamrin dalam Gemuruh Politik Seni’ karya Hairus Salim dan Hajriansyah, serta buku berjudul ‘Realisme Revolusioner’ yang dipandu oleh pembicara Hajriansyah (Penulis) dan Amarzan Lubis, dengan pembahas Hardi dan Sulistiyono Hilda.

Adapun tema ‘Arus Balik’ diambil dari salah satu judul novel Trilogi-nya Pramoedya Ananta Toer. Asal tahu saja, karya lukis Misbach banyak menyoroti tentang tema kelautan yang menjadi ranah obyek orientasi tanah air yang paling utama. Serta tema tentang peristiwa ’65, seiring dengan tekad melawan lupa.

Selamat berakhir pekan!

 


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com