Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hal Sepele yang Bikin Perut Anda Buncit

264
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Apakah perut Anda mulai membuncit, padahal Anda tidak sedang hamil?Mungkin ada yang salah dengan pola hidup Anda.

Berikut adalah hal sepele yang bikin perut Anda buncit:

1. Terlalu banyak makan manis

Anda suka makan manis? mungkin ini yang menyebabkan perut Anda buncit. Pasalnya, bakteri dan jamur makan langsung pada gula. Mereka berkembang biak ketika lingkungan menjadi asam dan tingkat pH dalam pencernaan terpengaruh. Gula menyebabkan kerusakan pada lapisan dinding usus.

Jadi ketika flora usus diubah, bakteri “buruk” mengobarkan saluran usus dan menciptakan apa yang disebut “usus bocor”.

Sistem pencernaan menjadi kurang efisien dan mulai membiarkan racun yang tidak diinginkan melalui dinding usus dan masuk ke tubuh kita, sehingga terjadilah gejala membuncit.

2.Terlalu banyak karbohidrat

Kurangi mengkonsumsi karbohidrat sederhana seperti nasi, mie atau roti yang dapat membuat perut Anda buncit.

3 Alkohol

Mengkonsumsi minuman beralkohol dalam volume yang tinggi merugikan kesehatan usus. Bir, misalnya, tinggi dalam ragi, yang mengubah gula menjadi alkohol. Akibatnya usus tidak mencerna makanan dengan baik, perut pun membuncit.

4. Terlalu banyak Tidur

Tanpa tidur yang cukup, kadar stress Anda meningkat dan menyebabkan lemak menumpuk di perut Anda. Kurang tidur dapat menurunkan kadar leptin, hormon yang mengatur metabolism dan indra perasa. Inilah mengapa saat Anda kurang tidur nafsu makan Anda justru semakin menggila.

5. Minuman bersoda

Minuman bersoda mengandung volume tinggi gula dan juga mengandung beberapa bentuk karbonasi. Ini dibuat dengan menggunakan karbon dioksida, yang setelah dicerna, membentuk kantong-kantong gas dalam saluran usus dan usus besar, memproduksi angin dan bersendawa.

Aditif lain untuk minuman bersoda adalah asam fosfat, yang menghasilkan perasaan terbakar ketika Anda meminumnya dengan cepat. Tingkat pH yang diubah, menciptakan lingkungan asam, cocok untuk budidaya jamur dalam usus Anda.

6. Malas berolahraga.

Tentu saja mengubah pola makan saja tidak cukup. Anda perlu berolahraga untuk membuat perut Anda kembali ramping seperti sedia kala. Sit-up yang teratur dilakukan dapat membentuk otot perut dan mengecilkannya. Cukup 5 kali bangun tidur setiap pagi sudah cukup. Jika anda tidak punya waktu untuk melakukan sit-up maka cobalah untuk berjalan kaki sebanyak-banyaknya setiap hari.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: