Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Istri Melahirkan, Mark Zuckerberg Ambil Cuti 2 Bulan

216
foto: Facebook
foto: Facebook

Jakartakita.com –  Mark Zuckerberg sepertinya tak ingin kehilangan momen penting sebagai seorang ayah. CEO sekaligus pendiri Facebook ini memutuskan untuk mengambil cuti melahirkan selama dua bulan setelah istrinya melahirkan anak pertama mereka nanti.

Menurut Zuckerberg, dia ingin menyediakan waktu banyak untuk anaknya. Sebab waktu keluarga sangat penting.

“Ini adalah keputusan yang sangat personal, dan saya telah memutuskan untuk mengambil cuti melahirkan dua bulan ketika anak perempuan kami lahir,” demikian tulis Zuck, dalam akun Facebooknya pada Sabtu (21/11/2015).

Facebook merupakan perusahaan besar dunia yang memberikan hak cuti melahirkan untuk karawan lelakinya selama 4 bulan. Begitu juga untuk karyawan perempuan. Itu diberikan untuk memberikan hak sepanjang tahun pertama hidup anak.

Facebook memang menawarkan cuti melahirkan yang sangat banyak untuk orangtua yakni mencapai empat bulan. Cuti ini bisa diambil kapan saja selama tahun pertama kelahiran sang anak.

“Penelitian menunjukkan bahwa orangtua yang bekerja menghabiskan waktu dengan anak-anaknya, outcome dari mereka akan lebih baik untuk anak dan keluarga. Setiap hari banyak hal menjadi lebih nyata bagi kami, dan kami sangat bersemangat untuk memulai setiap tahap dalam kehidupan,” lanjut Zuck tentang dirinya dan sang istri Priscilla Chan.

Keputusan yang diposting itu ‘melahirkan’ 172.435 “like dan 7.176 komentar. Banyak yang memuju keputusannya itu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: