Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Jalur Bus TransJakarta Bakal Tembus Bekasi dan Tangerang, Pemprov DKI Siapkan Dana Hibah

232
APTB
foto : istimewa

Jakartakita.com – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana memperpanjang jalur bus Transjakarta sampai Bekasi dan Tangerang.

Hal ini dilakukan agar warga di kedua kota penyangga itu, bisa langsung menaiki bus Transjakarta ke ibukota tanpa harus menumpang Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB).

“Saya sudah katakan, lebih baik Transjabodetabek masuk ke manajemen Transjakarta saja, kami bayar rupiah per kilometer, tetapi sampai saat ini belum bertemu formula dari LKPP kalau keluar dari jalur busway ke luar kota berapa,” ujar Ahok di Balai Kota, Jumat (20/11/2015).

Demi mendukung rencana tersebut, Ahok bersedia menggelontorkan dana hibah sebesar Rp1 triliun kepada Pemerintah Kota Bekasi dan sebesar Rp 400 miliar ke Pemerintah Kota Tangerang untuk memperkuat sistem transportasi daerah menuju Ibu Kota. “Tidak masalah diberikan Rp1 triliun dan Rp400 miliar, saya memang sudah menawarkannya,”sambungnya.

Ahok berharap, dengan pengalokasian dana hibah tersebut, daerah penyangga DKI bisa menjadi instrumen yang memperkuat kota Jakarta.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: