Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Dia 3 Prioritas Utama APBD DKI 2016

333

apbd dki jakartaJakartakita.com – Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) oleh Pemprov DKI Jakarta masih terus berlangsung. Draf APBD DKI 2016 ini ditelaah dan dikoreksi oleh Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) secara marathon sejak Rabu (18/11/2015) lalu.

Dalam KUA-PPAS untuk APBD DKI 2016, ini Ahok mengaku memprioritaskan anggaran untuk program pendidikan, perumahan serta kesehatan. Dua dari tiga satuan kerja perangkat daerah (SKPD) inilah, sebut Ahok, yang menduduki peringkat tertinggi dalam jumlah anggaran pada APBD 2016.

Di antara ketiga anggaran tersebut, anggaran Dinas Kesehatan dinilai paling irit. Padahal, untuk memenuhi sejumlah fasilitas pendukung layanan kesehatan, dibutuhkan anggaran yang besar. Ahok menegaskan agar tak tanggung-tanggung menggelontorkan rupiah untuk pelayanan kesehatan.

Bahkan Ahok juga berencana untuk membangun landasan helikopter atau helipad di Kepulauan Seribu, seperti yang sudah dilakukan di RSUD Koja, Jakarta Utara. Jadi kalau ada kasus darurat, pasien bisa segera dievakuasi dari Kepulauan Seribu untuk mendapatkan pertolongan medis di rumah sakit dengan fasilitas lengkap di RSUD Koja. Kalau helikopter belum mampu beli, Pemprov DKI mesti siapkan dana untuk menyewa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: