Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Mockingjay Part 2 Sukses Puncaki Box Office

276
foto: istimewa 2
foto: istimewa 2

Jakartakita.com – Setelah Spectre yang sukses menembus box office dalam waktu sepekan, kini The Hunger Games: Mockingjay -Part 2 giliran meraih sukses. Sekuel film dari The Hunger Games: Mockingjay-Part 1 yang baru rilis 20 November 2015 kemarin telah sukses meraih box office dan menggeser film Spectre ke posisi dua. Film ini mengisahkan tentang akhir kisah cinta, petualangan dan pemberontakan Katniss Everdeen.

Dilansir Deadline, Mockingjay-Part 2 (MJ2) bertengger di tangga box office dengan total nilai Rp 146 triliun di 87 pasar. Sedangkan Spectre mengekor dengan total Rp 8,9 triliun di 92 pasar.

Meski mendominasi, tetapi debut Mockingjay-Part 2 tercatat sebagai yang terendah dari film “The Hunger Games” lain dan di bawah perkiraan awal sebesar 120 juta dolar AS.

Film awal yang dirilis pada Maret 2012, berhasil meraup 152,5 juta dolar AS dan mencetak rekor pembukaan terbesar untuk sebuah film dengan pemeran utama wanita. Tahun berikutnya, “Catching Fire”, melampaui rekor sebelumnya dengan 158,1 juta dolar AS. Tahun lalu, “Mockingjay-Part 1” mengalami sedikit penurunan di pembukaannya dengan 121.9 juta dolar.

Melihat kesuksesan Mockingjay-Part 2, Francis Lawrence sang sutradara berniat membuat prakuel dari The Hunger Games. Menurutnya, meski kisat Katniss telah berakhir, masih banyak hal menarik lainnya dari Panem yang bisa diangkat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: