Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Proyek Kawasan Intermoda BSD City Menjawab Kebutuhan Masyarakat Urban di Tangsel

339
Kawasan Intermoda BSD City Terintegrasi Pasar Modern
foto : dok. SML

Jakartakita.com – Sinar Mas Land menghadirkan Kawasan Intermoda BSD City yang merupakan proyek commercial mixed-use development terbaru, seluas 25 hektar.

Proyek ini sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat urban, dalam upaya meningkatkan nilai dan kualitas hidup terbaik di BSD City. Lokasinya pun cukup strategis, tepatnya di samping Universitas Atmajaya dan kawasan residensial klaster The Avani, The Icon, Apartemen Casa de Parco dan Saveria, kawasan bisnis dan perkantoran di CBD BSD City dan Indonesia Convention Exhibition (ICE).

“Kawasan Intermoda BSD City dirancang khusus dengan konsep yang menyatukan moda transportasi umum demi menciptakan kemudahan akses, sehingga menjadikan BSD City sebagai regional hub bagi daerah-daerah disekitarnya. Di dalam kawasan tersebut juga akan dibangun beragam fasilitas yang saling terintegrasi, seperti pasar modern dan bangunan komersial lainnya yang mendukung sirkulasi pengunjung,” kata Ishak Chandra, CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Selasa (24/11/2015).

Dijelaskan, Intermoda BSD City berkonsep menyatukan moda transportasi umum agar memudahkan akses masyarakat. Oleh karena itu kawasan tersebut dibangun berdekatan dengan stasiun Cisauk yang melayani kereta KRL Commuter Line rute perjalanan Serpong – Jakarta. Stasiun ini akan menjadi penopang transportasi massal yang melayani penumpang dari BSD City ke Jakarta dan sebaliknya.

Kawasan Intermoda BSD City juga memiliki elevated terminal bus yang terletak di lantai 1 dan terkoneksi langsung dengan pintu masuk dan keluar Pasar Modern. Terminal Bus Intermoda tersebut melayani internal shuttle bus dan bus Trans BSD.

“Sinar Mas Land bahkan mempersiapkan lajur khusus yang memisahkan bus dengan kendaraan pribadi sehingga tercipta ketertiban dan kenyamanan arus lalu lintas dikawasan,” jelasnya.

Tak hanya itu, sambung Ishak, demi kenyamanan pengunjung kawasan ini juga dilengkapi area parkir untuk kendaraan pribadi. Untuk mempermudah pengunjung yang dijemput di pintu lobi-lobi utama, pengembang juga menyiapkan fasilitas kiss & park.

“Pengunjung juga mendapat banyak pilihan akses transportasi yang baik dan nyaman lewat keberadaan pangkalan taksi di depan lobi,” tandas dia.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: