Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Dia Alasan Mengapa Kebanyakan Pria Telat Menikah

290
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Berbeda dengan kebanyakan wanita yang ingin segera menikah di usia yang relatif muda. Kebanyakan kaum pria malah ingin menunda pernikahannya selama mungkin hingga waktu yang tepat menurut mereka. Lagipula masyarakat juga memaklumi keputusan pria yang memilih menunda pernikahan. Berbeda jika hal tersebut terjadi pada wanita. Masyarakat akan buru-buru mencap sang wanita lajang sebagai perawan tua.

Sebenarnya apa sih alasan kaum pria suka menunda usia pernikahan? Seperti dilansir dari Boldsky, berikut adalah lima alasan  yang paling sering mendasari pria untuk memilih menikah di usia tua.

1. Konsentrasi pada karir

Memang benar bahwa ada usia tertentu yang menjadi masa ideal untuk untuk menikah. Tetapi tidak ada batasan usia untuk meningkatkan prestasi dalam karir. Ini juga yang membuat pria memilih untuk berkonsentrasi dalam pekerjaannya.

2. Nikmati Kebebasan

Pria sangat senang tebar pesona dan menggoda perempuan. Mereka akan berusaha membangun hubungan dengan banyak perempuan sebelum berkomitmen dengan pernikahan. Dan berkomitmen dengan satu orang membuat kebebasan dan kesenangan mereka itu hilang. Karenanya, itulah yang membuat mereka malas berkomitmen sesegera mungkin.

3. Tanggung jawab Keluarga

Ini adalah salah satu hal yang juga seringkali terjadi pada pria. Mungkin dia masih menunggu untuk menyelesaikan sekolah adiknya, atau hal lainnya yang berkaitan dengan keluarga. Jadi, ini mungkin bukan waktu yang tepat bagi dirinya untuk memikirkan dirinya sendiri.

4. Beban keuangan

Banyak pria akan setuju dengan hal ini. Sebagai kepala keluarga, tentunya pria berpikir untuk bisa memenuhi segala kebutuhan rumah tangganya. Belum siap secara finansial juga bisa menjadi alasan pria memilih menikah di usia tua.

5. Belum siap berkomitmen

Ketika pria mendengar kata komitmen, mereka langsung berpikir kebebasan mereka akan hilang. Mereka membayangkan akan dikekang oleh komitmen dan tanggung jawab. Itulah yang membuat mereka takut berkomitmen.

Jika dia memiliki masa lalu yang buruk, iya akan berpikir ribuan kali untuk berkomitmen dengan pasangan barunya. Dia mungkin akan takut akan menjalani masalah yang sama yang pernah dialaminya sebelumnya perasaan takut untuk menjalin rumah tangga bisa saja timbul karena pria melihat sebuah kegagalan sebelumnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: