Take a fresh look at your lifestyle.

TNI AU Beli Tiga Helikopter VVIP Anti Peluru

0 1,213
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna, mengatakan TNI AU akan membeli tiga helikopter untuk very very important person (VVIP) seperti yang telah tercantum dalam rencana strategis TNI Angkatan Udara periode 2015-2019.Pembelian helikopter VVIP yang diperuntukkan bagi presiden, wakil presiden, pejabat tinggi negara dan tamu negara itu lebih mengutamakan safety (keamanan) dan kenyamanannya.

Related Posts
1 daripada 4,929

“Untuk sementara dengan anggaran renstra, kita akan membeli tiga unit helikopter untuk skadron udara VVIP,” kata KSAU di sela-sela acara Silaturahmi dan Makan Bersama Media Massa di Wisma Angkasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (24/11/2015) malam.

Untuk tahap pertama, TNI akan membeli satu helikopter yang akan tiba sebelum 9 April 2016. Helikopter VVIP yang dibeli TNI ialah AgustaWestland AW101. Ini helikopter angkut menengah antikapal selam yang dapat digunakan untuk kepentingan militer dan sipil. Helikopter ini juga akan dipasangi  antipeluru, antijamming, antirudal, dan lainnya.

AgustaWestland AW101 dikembangkan oleh perusahaan patungan Westland Helicopters asal Inggris dan Agusta asal Italia. Helikopter ini diproduksi untuk memenuhi kebutuhan alat utama sistem senjata angkatan laut modern. Selama ini, sejumlah pejabat negara, termasuk Presiden RI mengunakan Helikopter Super Puma.

Tinggalkan komen