Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dua Gol Bernardeschi Belum Pastikan Fiorentina Lolos ke 32 Besar Liga Eropa

258

bernardeschi_fiorentina_gettyJakartakita.com – Fiorentina belum memastikan diri lolos ke babak 32 besar Liga Eropa. Keadaan ini disebabkan Fiorentina, yang kehilangan Facundo Roncaglia pada menit ke-26 karena kartu merah, hanya bermain imbang 2-2 saat menghadapi tuan rumah Basel dalam pertandingan Grup I Liga Eropa yang berlangsung di St Jakob Park, Jumat (27/11/2015) dini hari WIB.

La Viola sempat unggul lewat dua gol Federico Bernardeschi (23’, 36’). Tapi Basel lalu menyamakan kedudukan melalui gol-gol Marek Suchy (40’) dan Mohamed Elheny (74’).

Dengan hasil imbang yang terjadi, Basel dipastikan lolos ke babak 32 besar. Saat ini tim Swiss tersebut memuncaki klasemen dengan 10 poin dari lima laga. Fiorentina di peringkat kedua dengan tujuh poin. La Viola masih ada kemungkinan untuk tidak lolos ke babak berikutnya karena Lech Poznan dan Belenenses yang berada di peringkat tiga dan empat mengumpulkan lima poin.

Bernardeschi membawa Fiorentina unggul pada menit ke-23 laga di St Jakob Park dengan memanfaatkan umpan terobosan Borja Valero. Tiga menit berselang, Roncaglia mendapat kartu merah karena menyikut Breel Embolo. Embolo sempat tergeletak di lapangan atas kejadian ini dan harus menerima perawatan. Gelandang Basel Birkir Bjarnason yang bereaksi berlebihan atas pelanggaran Roncaglia juga menerima kartu kuning.

Meski bermain 10 pemain, Fiorentina mampu menambah keunggulan saat babak pertama tersisa sembilan menit. Setelah menerima umpan silang Marcos Alonso dari sayap kiri, Nikola Kalinic meneruskan bola ke arah Bernardeschi yang lalu menyarangkan bola ke gawang Basel dengan sebuah tendangan keras.

Tapi setelah itu, tepatnya pada menit ke-40, Basel dapat memperkecil ketertinggalan. Marek Suchy mencetak gol dengan sontekan kaki kanan dari jarak dekat, memanfaatkan bola rebound tepisan kiper Fiorentina Luigi Sepe terhadap tandukan Embolo.

Pada menit ke-74, gol penyama kedudukan dicetak Elheny. Umpan tarik Taulant Xhaka dapat dituntaskan Elheny dengan tembakan dari jarak 30 meter.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: