Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Heboh Ikan Raksasa Terdampar di Sungai Ciliwung

202
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Warga Bogor Utara dihebohkan dengan penemuan seekor ikan raksasa yang mati terdampar di Sungai Ciliwung. Ukurannya lebih besar ketimbang tubuh orang dewasa.

 Ikan tersebut ditemukan terdampar di aliran Sungai Ciliwung, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (29/11/2015) sekitar pukul 07.00 WIB.  Tepatnya di bawah jembatan underpass Tol BORR.

Banyak orang pun berbondong-bondong mendekati pinggir sungai untuk melihat ikan tersebut. Bahkan ada yang nekad menyeberangi sungai agar bisa melihat ikan lebih dekat. Temuan ini juga sempat memacetkan jalan di flyover BORR. Para pengendara berhenti untuk sekadar menjawab rasa penasaran atau mengambil foto dari kejauhan. Bahkan banyak yang ingin membawa bangkai ikan raksasa tersebut.

Belum diketahui dari mana asal ikan tersebut, apakah memang lama hidup di aliran sungai atau lepas dari kolam pemeliharaannya.

Dilihat dari bentuknya, ikan tersebut adalah jenis Arapaima gigas. Ikan yang berasal dari Sungai Amazon, Brasil ini memang bisa tumbuh hingga 200 kg saat dewasa. Gerakan ikan tersebut lambat, tapi jika ada mangsa di depannya, dalam hitungan detik langsung dilahap.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: