Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Jakarta Jadi Provinsi dengan Jumlah Pengidap HIV AIDS Tertinggi

285
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Provinsi DKI Jakarta menjadi provinsi dengan jumlah penularan tertinggi HIV/AIDS. Warga diimbau peduli pada penularan penyakit tersebut.

Asisten Sekretaris Daerah Bidang Kesejahteraan Masyarakat DKI Jakarta, Fatahillah, menyebutkan, sebanyak 92.919 warga Jakarta mengidap HIV/AIDS dan baru 40 persen saja di antara mereka yang menyadarinya.

Meski jumlah penderita HIV/AIDS di Jakarta paling tinggi, tetapi pertumbuhan tahun ini lebih rendah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pertumbuhan jumlah orang yang menderita suatu penyakit dalam jangka waktu tertentu (prevalensi) di Ibu Kota di bawah prevalensi di Papua, Papua Barat, dan Jawa Timur.

“Dulu hanya 10 persen orang yang sadar untuk tahu statusnya terinfeksi HIV/AIDS. Sekarang sudah meningkat mencapai 40 persen,” kata Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi (KPAP) DKI Jakarta Rohana Manggala dalam Peringatan Hari AIDS Sedunia di Taman Suropati, Jakarta, Minggu (29/11/2015).

Ia berharap agar peringatan Hari AIDS Sedunia setiap 1 Desember tidak hanya bersifat seremonial. Ia mengajak masyarakat untuk memahami kondisi lingkungan sekitar yang sudah banyak terinfeksi HIV.

Pemprov DKI berkomitmen untuk membantu pemeriksaan awal sampai kepada pengobatan para penderita. Ia menargetkan 99 persen masyarakat harus mengetahui status diri mereka sendiri dan segera melakukan pengobatan. Di seluruh puskesmas di Jakarta,  telah menyediakan layanan pemeriksaan secara gratis.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: