Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sopir Bus Transjakarta Penabrak Commuter Line Akan Ditindak Tegas

258
foto: twitter
foto: twitter

Jakartakita.com – Kecelakaan yang melibatkan bus Transjakarta kini kembali terjadi. Kali ini bus menabrak commuter line di perlintasan Kereta Api Garden No 8A, Jakarta Barat, Sabtu (28/11/2015) kemarin sekitar pukul 14.30 WIB.

Direktur Utama PT Transjakarta Anthonius Ns Kosasih mengatakan pihaknya akan menindak tegas sopir bus Transjakarta.

“Sopir operator tersebut akan kami tindak tegas. Karena ini mencoreng nama baik Transjakarta,” ujar Antonius kepada merdeka.com, Sabtu (28/11/2015).

Tak hanya itu, Antonius menilai sopir bus juga telah membahayakan keamanan dan keselamatan para penumpang.

Sopir bus transjakarta yang menabrak kereta rel listrik (KRL) commuter line di Jalan Panjang, Jakarta Barat, ternyata asyik main ponsel saat mengemudi.

Tindakan ini dianggap sebagai kelalaian sopir karena dia tidak tahu terdapat dua rangkaian KRL melintas dalam waktu yang hampir bersamaan.

“Bus sebenarnya berhenti, tetapi bus perlahan maju sebelum waktunya karena ditengarai sopir menggunakan HP saat mengemudi. Akibatnya, bus maju sedikit, dan bagian depan kiri body terkena sambar oleh kereta yang datang dari arah kiri bus,” kata Direktur Utama PT Transjakarta Antonius Kosasih, Sabtu (28/11/2015).

Akibat kecelakaan tersebut, dua orang mengalami luka ringan dan satu orang mengalami luka yang serius hingga patah kaki.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: