Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tahun Depan, Nasabah Simpel Bisa Menabung di Laku Pandai

491
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus melakukan sosialisasi literasi dan inklusi keuangan ke masyarakat Indonesia hingga ke wilayah pelosok dan perbatasan. Salah satunya adalah kemungkinan distribusi produk Simpanan Pelajar (Simpel) melalui agen Laku Pandai. Dengan begitu, anak-anak di pelosok daerah bisa dijangkau dan tersentuh bantuan program pendidikan.

Untuk Simpel, fokus OJK saat ini lebih pada edukasi dan mendorong animo anak-anak untuk menabung. Apalagi dengan buku tabungan dan kartu ATM menggunakan nama anak-anak, Kusumaningtuti berharap anak-anak makin bersemangat menyisihkan uang untuk ditabung. OJK mengevaluasi produk melalui melalui laporan periodik dari perbankan.

Simpel dan Simpel iB sengaja dibentuk dengan fitur menarik dengan simpanan minimal Rp 5.000 untuk Simpel dan Rp 1.000 untuk Simpel iB. Secara nasional, ada 25 juta jiwa pelajar yang tersebar di 255 ribu sekolah dan madrasah.

OJK mencatat, sudah ada 27 bank yang mengaktivasi Simpel dan Simpel iB dengan 170 ribu rekening. Simpel dan Simpel iB merupakan bagian program gerakan ayo menabung yang digulirkan pemerintah.

Rencananya, tahun depan nasabah Simpel di seluruh pelosok Indonesia bisa menabung di agen Laku Pandai.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: