Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Messi, Neymar, atau Ronaldo Akan Menjadi Pesepakbola Terbaik 2015

233

fifa ballon d orJakartakita.com – Duo Barcelona Lionel Messi dan Neymar akan bersaing dengan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo untuk terpilih sebagai pemenang Ballon d’Or 2015, penghargaan yang diberikan kepada pesepakbola terbaik di dunia. Ketiga nama tersebut, seperti dilansir ESPN Soccer Selasa (1/12/2015), telah dirilis FIFA sebagai finalis penerima penghargaan tersebut.

Ronaldo adalah pemenang Ballon d’Or 2013 dan 2013, dimana Messi menjadi runner up. Sebaliknya Messi menerima penghargaan tersebut antara 2010 sampai 2012, dimana Ronaldo menjadi runner up pada 2011 dan 2012.

Walau sukses melewati rekor Raul Gonzalez sebagai pencetak gol terbanyak Madrid, Ronaldo kurang bersinar pada 2015. Ia hanya mampu membawa Los Merengues memenangi Piala Super Spanyol. Neymar, yang merupakan pencetak gol terbanyak La Liga musim ini dengan 14 gol, untuk pertama kalinya bisa mencapai pemilihan tahap terakhir Ballon d’Or. Ronaldo (45 gol), Messi (44), dan Neymar (41) telah mencetak gol lebih banyak daripada pemain lainnya yang bermain di lima kompetisi domestik utama Eropa pada 2015.

Tiga nama yang menjadi finalis Ballon d’Or menjadi hasil pengerucutan dari 23 nama para pemain terbaik di seluruh dunia. Ini termasuk nama-nama seperti Luis Suarez dan Robert Lewandowski.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: