Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

City, Everton, dan Stoke Melaju ke Semifinal Piala Liga

227

de bruyne cityJakartakita.com – Manchester City, Everton, dan Stoke City melaju ke semifinal Piala Liga Inggris setelah mengalahkan lawan-lawannya dalam pertandingan perempat final yang berlangsung Rabu (2/12/2015) dini hari WIB.

City memastikan satu tempat di babak empat besar setelah mengalahkan tamunya Hull City dengan skor telak 4-1 di Etihad Stadium. Wilfried Bony membawa The Citizens unggul pada menit ke-12. Ia mampu menyambar bola rebound tendangan Kevin De Bruyne yang mengenai tiang gawang kiri Hull menjadi gol.

Dalam 10 menit waktu laga tersisa, City dapat menambah tiga gol. Kelechi Iheanacho, yang masuk menggantikan Bony pada menit ke-71, menggandakan keunggulan City pada menit ke-80 dengan sontekan kaki kiri terhadap umpan silang Raheem Sterling. Sterling merupakan pemain pengganti dalam pertandingan ini, masuk pada menit ke-62 menggantikan Jesus Navas.

Setelah itu dua gol dicetak De Bruyne. Gol ketiga City dicetak winger Belgia itu pada menit ke-82 dari tengah kotak penalti Hull. Sedangkan gol pamungkas The Citizens yang juga gol kedua City ditorehkan De Bruyne dari sebuah tendangan bebas cantik yang meluncur mulus masuk ke gawang lawan lima menit kemudian.

Pada masa injury time, Hull City membalas lewat Andrew Robertson. Gol dicetaknya dengan kaki kiri setelah menerima asis Abel Hernandez.

gerard deulofeuSementara itu Everton lanjut ke semifinal setelah mengalahkan tuan rumah Middlesbrough 2-0 dalam pertandingan perempat final yang berlangsung di Riverside Stadium. Gol pertama The Toffees dicetak Gerard Deulofeu dengan tendangan kanon dari luar kotak penalti Boro pada menit ke-20. Sedangkan gol kedua dilesakkan Romelu Lukaku dengan sebuah tandukan terhadap umpan silang Deulofeu delapan menit setelah itu.

afellay stokeStoke ke babak empat besar dengan kesuksesan menaklukkan Sheffield Wednesday 2-0 di Britannia Stadium. Ibrahim Afellay membuat pendukung tuan rumah bersorak pada menit ke-30 setelah tendangan kaki kirinya menyambut umpan silang Joselu melesak masuk ke pojok kiri bawah gawang Sheffield. Phillip Bardsley lalu menggandakan keunggulan Stoke pada menit ke-75 lewat lesatan tendangan bebas.

Satu tempat lagi di semifinal Piala Liga akan diperebutkan oleh Southampton dan Liverpool dalam pertandingan perempatfinal yang berlangsung di St Mary’s Stadium Kamis (3/12/2015) dini hari WIB.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: