Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kelebihan Muatan, PT KCJ Bakal Terus Tambah Kereta

273
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Saat ini, commuter line menjadi transportasi andalan sebagian besar warga Jabodetabek. Maklum, selain harganya yang murah meriah, commuter line juga jaminan sampai di tujuan dengan cepat tanpa terjebak macet. Apalagi bagi warga di luar Jakarta yang harus melaju setiap hari dari kota penyangga menuju Jakarta untuk bekerja.

Namun sayangnya, commuter line jauh dari kata nyaman. Setiap hari terutama pada jam-jam sibuk, penumpang commuter line selalu membludak. Jangankan untuk duduk, sekedar berdiri nyaman saja penumpang kesulitan.

Idealnya, setiap rangkaian kereta rel listrik (KRL) commuter line memiliki kapasitas maksimal 250 orang, 60 di antaranya penumpang duduk. Namun yang terjadi di lapangan jauh dari jumlah tersebut terutama pada saat jam sibuk di pagi dan sore hari.

Oleh karena itu,  PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ)  akan terus berupaya menambah jumlah kereta, dan menambah formasi rangkaian KRL dari saat ini 8-10 kereta menjadi 10-12 kereta. Dan PT KCJ juga  akan terus memperbanyak jumlah perjalanan kereta, terutama di pagi dan sore hari.

Saat ini, jumlah perjalanan KRL setiap harinya mencapai 830 perjalanan, sementara jumlah penumpang yang terangkut setiap harinya telah mencapai sekitar 900 ribu orang.

PT KCJ menargetkan paling lambat pada 2019 mendatang,  jumlah perjalanan KRL setiap harinya sudah mencapai sekitar 1.400 perjalanan. Diprediksi pada saat ini, jumlah penumpang yang terangkut sudah mencapai 1,2 Juta orang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: