Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Persija Kalah di Laga Pamungkas Tak Menentukan

205

PersijaJakartakita.com – Persija Jakarta kalah dengan skor tipis 1-2 dari Persegres Gresik United dalam laga pamungkas tak menentukan Grup A Piala Jenderal Sudirman yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Selasa (1/12/2015) malam. Meski kalah, hasil tersebut tak berpengaruh terhadap kenyataan bahwa Persija telah memastikan diri lolos ke babak delapan besar. Gresik United tetap tersingkir meski menang.

Persija sebetulnya tampil lebih dominan di babak pertama. Berbagai serangan dapat dilakukan anak-anak tim Macan Kemayoran.

Pada menit ke-18 sebuah insiden terjadi, kiper Gresik United Aji Saka bertabrakan dengan Pandi Lestaluhu. Ia harus mendapat perawatan serius dan diangkut ambulans ke rumah sakit. Posisinya kemudian digantikan M Ridwan.

Lima menit berselang, Raphael Maitimo membuat Persija unggul. Sang kapten mencocor umpan mendatar yang dilepaskan Aldi Al Achya dari sayap kanan menjadi gol.

Di babak kedua, serangan-serangan Persija menjadi tumpul karena stamina yang terkuras setelah menjalani tiga laga babak penyisihan grup sebelumnya. Striker andalan Pacho Kenmogne sampai harus ditarik keluar di pertengahan babak oleh karenanya, ia digantikan Ahmad Ihwan.

Sekitar 20 menit laga tersisa, Reza Mustofa berhasil membuat gol penyama kedudukan. Gol dicetaknya dengan memanfaatkan umpan Riko Simanjuntak.

Riko sendiri kemudian mencetak gol penentu kemenangan Gresik United 10 menit setelah itu. Tusukannya ke kotak penalti Persija dari sayap kiri diakhiri dengan tendangan mendatar yang menerjang masuk gawang Persija yang dikawal kiper Reky Rahayu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: