Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

3 Desember, Harinya Penyandang Disabilitas Sedunia

216
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Tanggal 3 Desember adalah harinya para penyandang disabilitas sedunia. Pasalnya, pada tanggal 3 Desember merupakan hari khusus yang ditetapkan PBB sebagai Hari Penyandang Disabilitas Internasional. Pencanangan ini merupakan bentuk penghargaan Majelis Umum PBB terhadap jasa, peran dan kemampuan para penyandang disabilitas. Hari ini merupakan juga momentum bagi masyarakat internasional untuk memperhatikan dan menyelesaikan persoalan yang dihadapi para penyandang disabilitas.

Sebagaimana dilansir dari Idpwd.com.au, Kamis (3/12/2015), fokus dari peringatan Hari Penyandang Disabilitas Internasional ini adalah untuk mengembangkan wawasan masyarakat akan masalah ataupun persoalan yang terjadi terkait kehidupan para penyandang disabilitas.

Selain itu, juga untuk memberikan dukungan kepada para penyandang disabilitas supaya dapat meningkatkan martabat, hak, dan kesejahteraan mereka.

Pada peringatan Hari Penyandang Disabilitas Internasional, organisasi pemerhati disabilitas, pebisnis, dan seluruh elemen masyarakat di berbagai negara, datang dan berkumpul bersama untuk memaknai momen itu dengan berbagai kegiatan sosial.

Kegiatan-kegiatan sosial itu biasanya dilakukan bersamaan dengan acara apresiasi prestasi yang pernah diraih para penyandang disabilitas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: