Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

‘Emak-Emak’ adalah Pengguna Facebook Paling Aktif

283
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Jangan heran bila timeline Facebook Anda penuh dengan foto-foto bayi dan anak kecil dengan beragam pose. Pasalnya, sebuah studi terbaru yang dilakukan oleh Pew Research Center menyatakan kalau emak-emak alias kaum ibu adalah pengguna paling aktif di Facebook.

Mereka tak hanya sekadar mengunggah foto dan menulis foto, para ibu-ibu ini juga rajin memberikan dan membalas komentar yang ditujukan pada mereka.

Hasil studi secara umum menunjukkan bahwa 81 persen pengguna Facebook adalah kaum ibu dengan varian usia. Sementara itu, hanya 66 persen kaum ayah yang ditemukan aktif bermain Facebook.

Facebook dimanfaatkan para ibu-ibu untuk berkomunikasi dengan teman lama dan anggota keluarga. Selain itu, para ibu juga menggunakan Facebook untuk berbagi informasi dan berita terkini mengenai pola asuh anak serta tren terkini lainnya. Makanya tak jarang ‘perang’ postingan antara ibu bekerja & ibu rumah tangga, ASI & Sufor, pro imunisasi dan kontra imunisasi marak di Facebook.

Sebanyak ¾ ibu dari 81 persen ibu-ibu yang aktif di Facebook, mereka memeriksa notifikasi dan melihat Facebook setiap lima menit. Bahkan, kehadiran mereka lebih sering ketimbang iklan komersial di Facebook.

Rupanya fenomena ini menarik perhatian The Washington Post dan mempublikasikan artikel dengan tajuk, Won the Internet. Itulah mengapa iklan-iklan yang berseliweran di timeline termasuk berita lebih banyak untuk kaum ibu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: