Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Madrid Terancam Dilarang Lanjut Berlaga di Copa Del Rey

241

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Real Madrid terancam dilarang lanjut berlaga di ajang Copa Del Rey. Pasalnya, Los Merengues melakukan kesalahan fatal dalam laga leg pertama babak 32 besar melawan tuan rumah Cadiz, yang berakhir dengan kemenangan 3-1 Madrid di Estadio Ramon de Carranza, Kamis (3/12/2015) pagi WIB.

Madrid memainkan Denis Cherysev, pencetak gol pertama dalam laga, yang seharusnya menjalani hukuman larangan bermain di ajang Copa del Rey. Pasalnya, pemain asal Rusia tersebut menerima tiga kartu kuning saat membela Villarreal sebagai pemain pinjaman dari Madrid di ajang Copa del Rey musim lalu.

Peraturan RFEF menyebutkan bahwa bila kesalahan seperti itu terjadi, maka klub dapat dilarang lanjut berlaga. Hukuman ini telah terjadi musim ini pada September lalu, yaitu pada Osasuna. Klub tersebut memainkan Unai Garcia yang menerima kartu merah saat membela Alaves dalam pertandingan Copa Del Rey musim lalu.

Setelah pertandingan usai, Presiden klub Cadiz Manolo Vizcaino menyebutkan bahwa klub tersebut akan melakukan tuntutan secara formal.

“Pihak klub memutuskan akan melakukan tuntutan secara formal terhadap susunan pemain ilegal Real Madrid yang menyertakan Cherysev di dalamnya. Meski dengan berat hati kami melakukannya, karena Madrid adalah klub sahabat kami, namun keputusan telah disepakati,” kata Vizcaino seperti dikutip ESPN Soccer.

Sedangkan pelatih Madrid Rafa Benitez menyebut pihaknya tidak menyadari kondisi Cherysev. Setelah tahu keadaan sebenarnya saat turun minum, Cherysev diganti dengan Mateo Kovacic.

“Klub tak menyadari kondisi Cherysev. Pihak asosiasi tak mengabarkan apa-apa, demikian juga Villarreal. Jadi kami kira kami dapat memainkannya dalam laga tadi,” kata Benitez usai pertandingan.

Kejadian ini langsung mendapat respon dari bek Barcelona Gerard Pique, dengan tweet sebagai berikut di akun twitternya terhadap berita Cherysev:
pique respond
Setelah gol Cherysev terjadi pada menit ketiga, yang ditorehkan dengan memanfaatkan umpan James Rodriguez,

Madrid baru dapat menggandakan keunggulan pada menit ke-65. Adalah Isco yang menjadi pencetak gol kedua Los Merengues dalam pertandingan ini, dengan tendangan kaki kanan setelah menerima umpan terobosan Casemiro.

Isco lalu mencetak gol ketiga Madrid sekaligus gol keduanya dalam laga pada menit ke-74. Rodriguez mengirim umpan terobosan yang dapat dituntaskan Isco dengan kaki kanan andalannya.

Dua menit sebelum laga usai, Cadiz mendapat gol hiburan. Kike melesakkan bola ke gawang Madrid lewat tembakan dari pusat kotak penalti.

Hasil pertandingan laga leg pertama 32 Copa Del Rey Kamis (3/12/2015) dini hari WIB:
Barakaldo 1-3 Valencia
Alain Arroyo 16’ ; João Cancelo 19′, José Gayá 65′, Daniel Parejo 90′ +1′ (pen)
Logrones CF 0-3 Sevilla FC
Coke 12′, Michael Krohn-Dehli 37′, Ciro Immobile 57′
Llagostera 1-2 Deportivo La Coruna
Juanjo 22’ ; Federico Cartabia 61′, Oriol Riera 74′
Almeria 1-3 Celta Vigo
Jose Pozo 44′ ; Iago Aspas 16′, 35′, John Guidetti 74′
Real Betis 2-0 Sporting Gijon
Alvaro Vadillo 47′, Juan Vargas 90′ +3′
Rayo Vallecano 2-0 Getafe
Lass Bangoura 6′, Patrick Ebert 28′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: