Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Di Malam Pergantian Tahun, Ancol Berlakukan Sentral Parkir

225
logo ancol taman impian
foto : istimewa

Jakartakita.com – Mengantisipasi kepadatan pengunjung pada malam pergantian tahun baru, pihak manajemen Ancol melakukan berbagai persiapan, salah satunya dengan memberlakukan sentral parkir, tepatnya mulai pukul 10.00 WIB –  04.00 WIB (31 Desember 2015 – 01 Januari 2016).

Rika Lestari, Corporate Communication Manager melalui siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini mengungkapkan bahwa, sentral parkir dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan kepada pengunjung agar dapat menikmati rangkaian acara pergantian tahun baru yang ada di Ancol dengan rasa aman dan nyaman.

Adapun lokasi Sentral Parkir yang akan dibelakukan Ancol pada malam tahun baru: Area Barat (Parkir Dufan, Parkir Central Gondola, Parkir Ecopark, Parkir Pasar Seni), Area Timur (Parkir Segarra, Parkir Jimbaran, Parkir Carnaval).

Ditambahkan, bagi pengunjung yang memarkir kendaraannya di Sentral Parkir tidak perlu khawatir, karena akan difasilitasi dengan kendaraan wara wiri (bus) yang akan mengantar dan menjemput pengunjung ke lokasi tujuan.

“Manajemen Ancol akan menyiapkan 145 bus wara wiri yang akan terus berputar disekitar area barat dan timur Ancol Taman Impian,” jelasnya.

“Jumlah dan jadwal operasional bus wara wiri: Jalur Timur – Barat (94 bus) dan Jalur Utara – Selatan (51 bus), dengan jam operasional mulai pukul 08.00 WIB – 04.00 WIB (31 Desember 2015 – 01 Januari 2016),” sambungnya.

Selain itu, guna meningkatkan kenyamanan dan rasa aman pengunjung, manajemen Ancol juga akan mengerahkan personel keamanan dengan jumlah yang memadai.

Tidak kurang dari 2.000 personil kemanan dikerahkan untuk menjamin rasa aman dan nyaman pengunjung. Personil tersebut antara lain terdiri dari: Petugas Keamanan existing dan tambahan 267 orang, Life guard 30 orang, Petugas Keamanan external (Polisi & Pramuka): 1.600 orang.

“Kami juga melengkapi area kami dengan 31 CCTV serta menyiagakan pos keamanan dan P3K yang tersebar di area Ancol Taman Impian. Terdapat 8 Pos Pengamanan, 7 Pos P3K dan ambulance, 5 Pos Life Guard, 2 unit mobil derek & 2 kendaraan pemadam kebakaran yang standby dibeberapa titik yang berpotensi menjadi pusat keramaian,” jelasnya lagi.

Rika berharap, pengunjungan Ancol akan menghabiskan pergantian malam tahun baru dengan rasa nyaman dan penuh suka cita.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: