Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Awal Tahun 2016, Ada 4 Rute Transjakarta Baru Non-Busway

660

Jalur BuswayJakartakita.com – Ada empat rute baru transjakarta non-busway yang rencananya akan dibuka pada awal 2016.

Tiga di antaranya adalah rute yang akan melewati stasiun-stasiun yang belum dilintasi koridor transjakarta.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Antonius Kosasih mengatakan, keempat rute tersebut, yakni rute melewati Jalan Kasablanka yang melewati Stasiun Tebet, rute Jalan Dewi Sartika yang melewati Stasiun Duren Kalibata, rute Jalan Mas Mansyur yang akan melewati Stasiun Karet dan Stasiun Tanah Abang, serta rute ke permukiman yang ada di belakang Terminal Ragunan.

Dari empat rute, Kosasih memprediksi kemungkinan ada dua yang akan dioperasikan lebih dulu, yakni rute melewati Jalan Kasablanka yang melewati Stasiun Tebet dan rute ke permukiman yang ada di belakang Terminal Ragunan.

Rute baru tersebut dioperasikan karena banyaknya potensi penumpang di daerah tersebut. Rute ini disebut rute pengumpan yang akan menggunakan bus berukuran sedang. Namun Kosasih belum mau sesumbar soal rencananya itu. Dalam waktu dekat timnya akan bertemu dengan  Dinas Perhubungan dan Transportasi.

Rencana pembukaan rute-rute bus transjakarta melewati stasiun-stasiun yang belum dilintasi koridor transjakarta diawali dari masukan dari PT KCJ yang ingin agar penumpang KRL commuter line memiliki moda transportasi lanjutan ketika akan menuju maupun meninggalkan stasiun.

2 Comments
  1. donehill says

    alhamdulilah akhirnya ada….

  2. asep says

    Mau tanya kalau dari halte depkes mau ke kampung rambutan g mana caranya

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: