Take a fresh look at your lifestyle.

Dua Gol Arnautovic Buat City Terjungkal di Kandang Stoke

0 843

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Dua gol Stoke City yang dicetak Marko Arnautovic pada menit ketujuh dan 15 membuat Manchester City terjungkal dengan skor 0-2 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Britannia Stadium, Sabtu (5/12/2015). Kekalahan ini menjadi kekalahan keempat City di liga musim ini dan membuat tim berjulukan The Citizens itu berada di peringkat ketiga dengan 29 poin dari 15 laga. Stoke yang menang di peringkat 10 dengan 22 poin.

Baru beberapa menit laga berjalan, Arnautovic telah mampu membawa tuan rumah unggul. Umpan silang Xherdan Shaqiri dari sayap kanan dapat disonteknya menjadi gol dengan kaki kanan.

Arnautovic lalu menggandakan keunggulan timnya saat laga berjalan seperempat jam. Setelah menerima umpan terobosan Shaqiri, Arnautovic melepaskan tembakan mendatar yang tak bisa ditangkis kiper Joe Hart.

City mendapat peluang tiga menit kemudian, tendangan jarak jauh Nicolas Otamendi masih melebar dari gawang Stoke. Peluang City berikutnya, yaitu tembakan Wilfried Bony pada menit ke-32, melambung di atas gawang tim tuan rumah.

Lima menit berselang, Arnautovic nyaris mendapat hattrick. Tapi sundulannya terhadap umpan silang Glenn Whelan hanya mengenai tiang gawang kanan City. Pada menit ke-41, Aleksandar Kolarov hampir memperkecil ketertinggalan City. Namun tendangan kaki kirinya masih bisa ditepis kiper Stoke Jack Butland.

Related Posts
1 daripada 3,595

Dua menit sebelum turun minum Arnautovic kembali menebar ancaman. Kali ini tendangan kaki kanannya hanya mengenai tiang gawang kiri City.

Di babak kedua, baik City maupun Stoke menciptakan peluang membuat gol. Tendangan Bojan Krkic pada menit ke-53 yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang City dapat ditepis Hart, lalu tembakan Arnautovic selanjutnya tak tepat sasaran. Sedangkan tembakan Kolarov dua menit berselang melenceng dari gawang Stoke.

Saat babak kedua berjalan 20 menit, sebuah tendangan diluncurkan Fabian Delph dan melambung di atas mistar gawang Stoke. Lima menit kemudian tembakan Sterling dapat diselamatkan Butland. Beberapa peluang City setelah itu juga tak membuahkan hasil dan pertandingan berakhir dengan kekalahan tim asuhan Manuel Pellegrini tersebut.

Susunan Pemain
Stoke City: 1-Jack Butland; 3-Erik Pieters, 8-Glen Johnson, 17-Ryan Shawcross, 26-Philipp Wollscheid; 20-Geoff Cameron, 14-Ibrahim Afellay (19-Jonathan Walters 85′), 6-Glenn Whelan; 27-Bojan Krkic (11-Joselu 72′), 10-Marco Arnautovic, 22-Xherdan Shaqiri (15-Marco van Ginkel 77′)

Manchester City: 1-Joe Hart; 3-Bacary Sagna, 26-Martin Demichelis, 11-Aleksandar Kolarov, 30-Nicolas Otamendi (booked 51’); 21-David Silva (15-Jesus Navas 62′), 25-Fernandinho (16-Fabian Delph 56′), 6-Fernando, 17-Kevin De Bruyne, 7-Raheem Sterling; 14-Wilfried Bony (72-Kelechi Iheanacho 57′)

Tinggalkan komen