Take a fresh look at your lifestyle.

Gol Kagawa di Masa Tambahan Tentukan Kemenangan Dortmund di Kandang Wolfsburg

0 665

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Gol Shinji Kagawa di masa tambahan, tepatnya pada menit 90+3, menentukan kemenangan 2-1 Borussia Dortmund di kandang VfL Wolfsburg, Volkswagen Arena, dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung Minggu (6/12/2015) dini hari WIB. Sebelumnya kedudukan imbang satu sama, gol Marco Reus pada menit ke-32 dapat disamakan Wolfsburg pada menit 90+1 lewat penalti Ricardo Rodriguez.

Dengan tambahan tiga poin, Dortmund memangkas selisih poin dengan Bayern Muenchen yang memuncaki klasemen dengan 40 poin. Dortmund kini hanya tertinggal lima poin dari Muenchen yang kalah 1-3 di kandang Borussia Monchengladbach. Wolfsburg yang gagal meraup poin di kandang sendiri tertahan di peringkat lima dengan 25 poin.

Pertandingan antara dua tim kuat peserta Bundesliga ini berjalan terbuka, berbagai peluang tercipta sejak awal. Ilkay Gundogan meluncurkan tendangan bebas pada menit ketiga yang mengenai mistar gawang Wolfsburg. Lalu semenit berselang sundulan Lukasz Piszczek terhadap umpan lambung Gundogan dapat ditepis kiper Diego Benaglio keluar lapangan. Pada menit kelima tendangan Sven Bender memanfaatkan tendangan sudut Henrikh Mkhitaryan hanya mengenai mistar gawang Wolfsburg.

Benaglio kembali beraksi pada menit ke-27 dengan mengamankan tendangan Marcel Schmelzer. Tapi lima menit berselang akhirnya gawang kiper Swiss ini bobol juga. Bola yang dikuasai Josuha Guilavogui dapat diserobot Mkhitaryan, lalu meluncur menjauh. Reus mengejar si kulit bundar lalu melewati hadangan Benaglio sebelum menceploskan bola ke gawang yang telah kosong.

Setelah tertinggal Wolfsburg berusaha keras menyamakan kedudukan. Sebuah tendangan Daniel Caligiuri dapat ditepis kiper Dortmund Roman Burki pada menit ke-38, lalu tembakan Andre Schurrle diblok Neven Subotic. Berturut-turut kemudian peluang Timm Klose, Max Arnold, Vieirinha, dan Guilavogui tak tepat sasaran.

Related Posts
1 daripada 3,595

Aksi berbalas serangan terus berlanjut di babak kedua, sepakan jarak jauh Kagawa dapat diselamatkan Benaglio pada menit ke-59, sedangkan tembakan Bas Dost setelah itu bisa dihentikan Burki. Wolfsburg kemudian berturut-turut melakukan serangan, tapi upaya Vieirinha, Julian Draxler, dan Rodriguez tak mampu menembus penjagaan Burki.

Gawang Burki baru dapat dijebol saat pertandingan memasuki menit pertama masa tambahan, yaitu lewat penalti Rodriguez. Penalti diberikan setelah Schurrle dijatuhkan Piszczek di kotak penalti Dortmund.

Namun dua menit kemudian, Dortmund mendapat gol penentu kemenangan. Umpan lambung Piszczek ke sisi kanan kotak penalti Wolfsburg diteruskan Mkhitaryan ke arah Kagawa yang langsung menceploskan bola dengan sebuah tendangan keras.

Susunan Pemain
VfL Wolfsburg: Benaglio; Klose, Vieirinha (booked 54’), Naldo, Rodriguez; Caligiuri (Trasch 57′(booked 81’)), Draxler, Guilavagoui (Dost 46′), Arnold (booked 46’); Kruse, Schurrle

Borussia Dortmund: Burki; Subotic, Bender, Piszczek (booked 90’), Schmelzer; Ginter, Gundogan (Kagawa 55′), Castro (Park 82′); Mkhitaryan, Reus (booked 44’), Aubameyang (Hofmann 82′)

Hasil pertandingan Bundesliga Sabtu (5/12/2015):
Hertha Berlin 2-1 Bayer Leverkusen
Vladimir Darida 7′, John Brooks 60′ ; Javier Hernández 29′
Hamburg SV 1-3 SV Mainz
Johan Djourou 90’ ; Jairo Samperio 16’, 51’, Christian Clemens 76′
FC Ingolstadt 04 1-1 TSG Hoffenheim
Roger Bernardo 66’ ; Mark Uth 90′ +6′
FC Cologne 0-1 FC Augsburg
Raúl Bobadilla 64′

Tinggalkan komen