Take a fresh look at your lifestyle.

Gol Santiago Mina Gagalkan Kemenangan Barcelona di Mestalla

0 638

Santiago MinaJakartakita.com – Gol Santiago Mina pada menit ke-86 untuk Valencia menggagalkan kemenangan Barcelona saat kedua tim bertemu dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Stadio Mestalla, Minggu (6/12/2015) dini hari WIB. Karena gol tersebut hasil pertandingan menjadi 1-1, setelah Barcelona sempat unggul pada menit ke-59 lewat Luis Suarez.

Dengan hasil imbang ini, Barcelona yang memuncaki klasemen kini mengumpulkan 34 poin dari 14 laga. Blaugrana hanya unggul dua poin dari Atletico Madrid dan unggul empat poin dari Real Madrid. Valencia di peringkat tujuh dengan 20 poin.

Karena kedua tim mengusung permainan menyerang, pertandingan berlangsung terbuka di Mestalla. Peluang Santiago melebar dari gawang Barcelona pada menit ketiga, lalu upaya-upaya Lionel Messi dan Neymar melenceng dari gawang Valencia.

Sebuah tendangan Messi pada menit ke-26 dapat diamankan kiper Valencia Jaume Domenech. Lalu tembakan jarak jauh Suarez melambung di atas mistar gawang El Che. Tak ada gol terjadi di babak pertama.

Related Posts
1 daripada 3,595

Baru saat babak kedua berjalan 14 menit Barcelona dapat unggul lewat Suarez. Suarez memberi umpan kepada Messi yang lalu melambungkan bola ke sayap kanan. Si kulit bundar dapat dikejar Suarez yang lalu menusuk masuk kotak penalti Valencia dan menaklukkan Jaume dengan tendangan keras dari sudut sempit.

Saat waktu normal tersisa empat menit, tim tuan rumah dapat menyamakan kedudukan. Sebuah umpan lambung panjang dari sayap kanan dapat dikejar oleh Paco Alcacer. Ia lalu menguasai bola dan mempertahankan si kulit bundar di kakinya meski mendapat penjagaan Gerard Pique dan Javier Mascherano. Alcacer dengan cerdik lalu menyodorkan bola kepada Santiago yang berlari maju. Dengan sebuah tendangan keras Santiago kemudian menyarangkan bola ke gawang Barcelona.

Susunan Pemain
Valencia: Jaume; Ruben Vezo, Aderlan Santos, Jose Gaya (booked 87’), Aymen Abdennour; Daniel Parejo (booked 70’), Danilo (booked 77’), Enzo Perez (Zakaria Bakkali 73′); Rodrigo De Paul (Pablo Piatti 83′), Santiago Mina (Tropi 88′); Paco Alcacer

Barcelona: Claudio Bravo; Gerard Pique, Daniel Alves, Javier Mascherano (booked 16’), Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta; Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar

Hasil pertandingan La Liga Minggu (6/12/2015) dini hari WIB:
Deportivo La Coruna 1-1 Sevilla
Lucas Perez 22′ ; Vicente Iborra 76′
Real Betis 1-1 Celta Vigo
Jorge Molina 82′ ; Theo Bongonda 25′

Tinggalkan komen