Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

MU, Spurs, dan Southampton Raih Hasil Imbang di Pekan ke-15 Liga Inggris

226

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Southampton gagal memaksimalkan pertandingan yang mereka jalani pada pekan ke-15 Liga Inggris yang berlangsung Sabtu (6/12/2015) menjadi raupan poin penuh.

MU meraih hasil imbang 0-0 saat menjamu West Ham United di Stadion Old Trafford. MU bukan tanpa peluang dalam pertandingan ini, sebuah tendangan Marouanne Fellaini mengenai tiang gawang The Hammers di babak pertama, lalu sontekan gelandang Belgia tersebut dari jarak dekat saat babak kedua berjalan 15 menit dapat ditepis secara brilian oleh kiper Adrian. Sang penjaga gawang juga mementahkan peluang-peluang Anthony Martial, Jesse Lingard, dan Bastian Schweinsteiger.

West Ham sendiri juga menebar ancaman-ancaman serius ke gawang MU sepanjang pertandingan. Victor Moses sempat berhadap-hadapan dengan kiper MU David De Gea setelah menerima umpan terobosan Mark Noble saat babak pertama berjalan 12 menit. Tapi tembakan Moses masih bisa diblok De Gea dengan kakinya.

Sedangkan dua peluang West Ham lainnya di babak pertama mengenai tiang gawang MU. De Gea gagal mengamankan umpan silang Aaron Cresswell dengan sempurna, lalu bola berusaha dihalau Chris Smalling. Si kulit bundar mengenai wajah Mauro Zarate sebelum menghantam tiang kiri gawang MU. Pada menit ke-23 sundulan Winston Reid terhadap tendangan sudut Zarate juga mengenai tiang kiri.

Sebuah peluang emas kemudian diciptakan West Ham di babak kedua, tembakan Mauro Zarate yang berdiri bebas setelah menerima pantulan bola Andy Carrol pada menit ke-56 hanya melebar dari gawang MU.

foto: espn
foto: espn
Sementara itu Spurs hanya bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas West Bromwich Albion, The Hawthorns. Dele Alli membawa Spurs unggul pada menit ke-15 dengan memanfaatkan umpan Toby Alderweireld. Tapi WBA dapat membalas pada menit ke-39 lewat gol sundulan James McClean terhadap umpan silang Darren Fletcher.

foto: espn
foto: espn
Southampton juga meraih hasil imbang 1-1, yaitu saat menjamu Aston Villa di St Mary’s Stadium. Joleon Lescott membawa Villa unggul pada menit ke-43 dengan sebuah sontekan kaki kiri terhadap tendangan sudut Jordan Veretout. Lalu Oriol Romeu menyamakan kedudukan pada menit ke-73 dengan memantulkan tendangan sudut James Ward-Prowse menjadi gol.

Dalam pertandingan Liga Inggris lainnya yang berlangsung di Vicarage Road Stadium, Watford menang dengan skor 2-0 atas Norwich City. Gol pertama dicetak Troy Deeney pada menit ke-30 dari titik putih setelah Alexander Tettey menjatuhkan Odion Ighalo di kotak penalti Norwich. Pada menit 90+1 Ighalo menggandakan keunggulan Watford dengan memanfaatkan umpan Deeney.

Dengan hasil-hasil tersebut, MU kini menempati peringkat empat dengan 29 poin. Spurs satu peringkat di bawahnya dengan 26 poin, sedangkan West Ham di peringkat enam dengan 23 poin. Watford di peringkat sembilan dengan 22 poin.

Southampton di peringkat 12 dengan 21 poin, sedangkan WBA ada satu peringkat di bawahnya dengan 19 poin. Norwich di peringkat 16 dengan 13 poin, lalu Villa di posisi juru kunci dengan enam poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: