Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Meski Higuain Cetak Dua Gol, Napoli Terjungkal di Kandang Bologna

252

foto: napoligol.it
foto: napoligol.it
Jakartakita.com – Meski striker Gonzalo Higuain mencetak dua gol di penghujung laga, Napoli terjungkal di kandang Bologna, Stadio Renato Dall’Ara, dengan skor 2-3 dalam pertandingan Serie A yang berlangsung Minggu (6/12/2015) akibat sebelumnya kebobolan dua gol Mattia Destro dan sebiji gol Luca Rosettini.

Kekalahan tipis yang dialami membuat Napoli gagal mengkudeta Inter dari puncak klasemen Serie A. Il Partenopei kini berada di peringkat ketiga dengan 31 poin dari 15 laga. Bologna yang meraih kemenangan berada di peringkat 15 dengan 16 poin.

Bologna dapat unggul tiga gol terlebih dahulu dalam pertandingan ini. Destro membuka keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-14, setelah ia mampu mengejar umpan lambung panjang yang diluncurkan Amadou Diawara lalu menaklukkan kiper Pepe Reina dengan tendangan dari dalam kotak penalti Napoli.

Rosettini lalu menggandakan keunggulan Bologna dengan sebuah sundulan terhadap tendangan sudut Franco Brienza pada menit ke-41. Gol ketiga Bologna lalu dicetak Destro di babak kedua, tepatnya pada menit ke-60. Destro mencetak gol keduanya dalam laga dengan sebuah tendangan keras di kotak penalti tim tuan rumah, memanfaatkan bola yang meluncur setelah terlepas dari penguasaan Anthony Mounier.

Mendekati akhir babak kedua, Napoli mendapat dua gol lewat Higuain. Gol pertama Higuain tercipta pada menit ke-87, yang ditorehkannya dengan sontekan terhadap umpan lambung Lorenzo Insigne. Lalu gol kedua dilesakkannya pada menit ke-90 dengan menuntaskan umpan Marek Hamsik dalam sebuah serangan balik cepat.

Susunan Pemain
Bologna: Mirante; Rossettini, Oikonomou, Gastaldello, Masina (booked 90’+2’); Taider, Diawara (Pulgar 90’), Brienza (Brighi 65’); Luca Rizzo (Ibrahima Mbaye 74’), Destro (booked 39’), Mounier

Napoli: Reina; Elseid Hysaj (Christian Maggio 63’), Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan (David Lopez 76’), Jorginho, Hamsik; Callejon (Dries Mertens 65’), Higuain, Insigne

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: