Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ahok Cabut 1.600 Trayek Metromini

248

metrominiJakartakita.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mencabut 1.600 trayek bus Metro Mini. Pasalnya, Jakarta memiliki sekitar 3.000 bus Metro Mini yang tidak layak pakai.

Menurut Ahok, lebih baik Jakarta tidak punya bus ketimbang punya bus tapi ‘bobrok’.

Ahok juga menyampaikan rencananya kepada wartawan di Balai Kota (7/12/2015) untuk menghentikan operasional semua bus Metromini di Ibu Kota. Namun, lagi-lagi Ahok terkendala soal kemana Ahok harus membuang bus-bus tersebut.

Sebelumnya, Ahok menawarkan kepada sopir bus Metromini untuk bergabung dengan manajemen Transjakarta. Ahok menjanjikan sistem rupiah per kilometer. Namun mereka tidak bersedia.

Ahok menduga ada keterlibatan orang dalam yang melenggangkan Metromini tak layak pakai tersebut tetap beroperasi.

Akibat pencabutan ribuan trayek ini, Pemerintah Provinsi DKI digugat pihak Metromini.

Belum kelar gugatan pihak Metromini soal pencabutan trayek bus secara sepihak oleh Pemprov DKI. Lagi-lagi Dishub DKI Jakarta harus mencabut trayek bus Metromini kembali. Kini giliran trayek bus Metromini B80.

Langkah ini diambil pasca kecelakaan Metromini tertabrak kereta rel listrik di perlintasan Angke Tambora, Jakarta Barat pada Minggu (6/12/2015). Kecelakaan ini menyebabkan 18 orang meninggal dunia dunia dan 6 orang lainnya luka-luka.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: