Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Fantastis! Ronaldo Empat Gol, Madrid Bantai Malmo 8-0

173

madridJakartakita.com – Sungguh fantastis cara Real Madrid mengakhiri kiprahnya di babak penyisihan grup Liga Champions. Los Merengues membantai tamunya tim Swedia Malmo FF dengan skor telak 8-0 dalam pertandingan matchday terakhir Grup A yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (9/12/2015) dini hari WIB.

Bintang sepakbola Portugal Cristiano Ronaldo mencetak empat gol (39’, 47’, 50’, 58’), striker Perancis Karim Benzema menorehkan hattrick (12’, 24’, 74’), lalu satu gol Madrid lainnya dihasilkan Mateo Kovacic (70’).

Berkat kemenangan telak yang diraih, Los Blancos lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup dengan kumpulan 16 poin dari enam laga. Malmo tersingkir sebagai juru kunci dengan raihan tiga poin.

Madrid sebetulnya tak tampil dengan kekuatan penuh dalam pertandingan ini karena telah memastikan lolos sebelumnya. Namun tim yang diturunkan tampil menggebu dan telah mendapatkan gol saat laga berjalan 12 menit.

Berawal dari umpan Ronaldo dari sayap kiri yang diterima Isco, bola kemudian ditembakkan tapi bisa diblok. Si kulit bundar kemudian mampir ke kaki Benzema lalu dilesakkan masuk ke gawang Malmo dengan tendangan kaki kiri. Benzema lalu menggandakan keunggulan Madrid pada menit ke-24 lewat sundulan terhadap umpan crossing Ronaldo.

Ronaldo kemudian mencetak gol ketiga Madrid dalam pertandingan saat babak pertama tersisa enam menit. Tendangan bebas yang diambilnya dengan cermat bersarang di pojok kiri bawah gawang Malmo.

Saat babak kedua berjalan dua menit, Ronaldo mencetak gol keempat Madrid sekaligus gol keduanya dalam pertandingan. Tendangan Danilo da Silva terdefleksi ke arah Ronaldo yang lalu menyontek bola masuk ke gawang tim tamu.

Tiga menit berselang hattrick Ronaldo terjadi dengan gol lewat sebuah tendangan keras mendatar dari pusat kotak penalti Malmo. Sedangkan gol keempat Ronaldo sekaligus gol keenam Madrid dalam laga ditorehkan pada menit ke-58, ia menuntaskan umpan tarik Isco dengan tendangan kaki kanan.

Sekitar 20 menit sebelum waktu normal usai, Kovacic mencetak gol ketujuh Madrid. Ia menuntaskan umpan silang yang dilepaskan Jese Rodriguez. Empat menit setelah itu Benzema melengkapi hattricknya yang juga menjadi gol pamungkas laga lewat tembakan kaki kanan.

Susunan Pemain
Real Madrid: 13 Casilla Cortés; 23 Danilo, 03 Pepe (Marcelo – 53′), 06 Nacho, 17 Arbeloa; 10 Rodríguez (Jesé – 65′), 14 Casemiro, 16 Kovacic (Cheryshev – 76′); 22 Isco, 09 Benzema, 07 Ronaldo

Malmö FF: 01 Wiland; 03 Tinnerholm, 21 Arnason, 25 Carvalho da Silva, 13 Yotún; 05 Rakip (Kroon – 77′), 06 Lewicki, 08 Kofi Adu, 22 Sana (Mehmeti – 64′); 23 Berget, 28 Djurdjic (Rodic – 45′)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: