Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Atletico ke 16 Besar Liga Champions Sebagai Juara Grup C

191

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Atletico Madrid memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status sebagai juara Grup C berkat kemenangan tandang 2-1 atas tim tuan rumah Benfica dalam pertandingan matchday terakhir yang berlangsung di Estadio Da Luz, Rabu (9/12/2015) dini hari WIB.

Berkat kemenangan yang diraih, Atletico mengakhiri babak penyisihan grup di peringkat pertama dengan 13 poin dari enam laga. Benfica di tempat kedua dengan 10 poin. Sedangkan peringkat ketiga menjadi milik Galatasaray dengan torehan lima poin.

Galatasaray pada dini hari WIB tadi bermain imbang 1-1 saat menjamu FC Astana di Turk Telekom Arena.
Setelah tertinggal gol Patrick Twumasi (62’), klub Turki itu dengan cepat menyamakan kedudukan lewat Selcuk Inan (64’). Galatasaray selanjutnya berlaga di Liga Eropa, sedangkan kiprah Astana di ajang kompetisi antar negara Eropa berakhir dengan status juru kunci grup dengan empat poin.

Atletico dapat unggul pada menit ke-33 lewat gol yang dicetak Saul Niguez. Umpan terobosan yang diluncurkan Antoine Griezmann dapat dikejar Luciano Vietto yang lalu mengirimkan umpan tarik. Bola kemudian dituntaskan Saul menjadi gol dengan sebuah sontekan.

Vietto lalu menggandakan keunggulan Los Rojiblancos saat babak kedua berjalan 10 menit, yaitu pada menit ke-55. Luncuran bola Yannick Carrasco dari sayap kiri dapat dicocor Vietto masuk ke gawang Benfica yang dikawal kiper Julio Cesar.

Sekitar 15 menit babak kedua tersisa, Kostas Mitroglu mencetak gol balasan Benfica. Setelah menerima umpan Raul Jimenez Mitroglu melepaskan diri dari kawalan pemain lawan lalu menaklukkan kiper Atletico Jan Oblak dengan sebuah tendangan terarah.

Susunan Pemain
Benfica: Júlio César; Lisandro López, Eliseu, Jardel, André Almeida; Fejsa (booked 77’), Gaitán (Carcela-González 76’), Renato Sanches; Jonas (Jimenez 61’), Gonçalo Guedes (Mitroglou 45’), Pizzi

Atlético Madrid: Oblak; Juanfran, Godín (booked 68’), Savić, Filipe Luís; Koke, Gabi, Saúl Ñíguez (booked 70’); Carrasco (Óliver Torres 73’(booked 89’)), Griezmann (Giménez 90’), Vietto (Torres 63’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: