Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Menang 4-2 Atas Monchengladbach, City Lolos Sebagai Juara Grup D

276

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Berkat kemenangan 4-2 yang diraih atas Borussia Monchengladbach dalam pertandingan matchday terakhir Grup D Liga Champions yang berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (9/12/2015) dini hari WIB, Manchester City lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara Grup D.

City mengumpulkan 12 poin dari enam laga babak penyisihan grup. Gladbach yang kalah di kandang City harus menerima kenyataan pahit tak bisa bermain di ajang Liga Eropa karena berakhir di posisi juru kunci dengan lima poin.

David Silva yang baru sembuh dari cedera membawa City unggul dengan torehan gol pada menit ke-16. Sebuah umpan backheel Raheem Sterling, yang berulang tahun ke-21 pada 8 Desember, dituntaskan Silva dengan tendangan kaki kiri akurat. Gladbach dengan cepat membalas, tiga menit kemudian Julian Korb mencetak gol penyeimbang setelah menerima umpan Lars Stindl.

Pada menit ke-42 Gladbach malah dapat berbalik unggul meski lebih sering diserang. Sebuah tendangan Fabian Johnson dapat disontek Raffael masuk ke gawang City.

Tertinggal satu gol, The Citizens meningkatkan serangan di babak kedua. Beberapa peluang dapat diselamatkan kiper Gladbach Yann Sommer, sebelum akhirnya gol penyama kedudukan tercipta pada menit ke-79. Umpan tarik Gael Clichy dapat dilesakkan Sterling ke dalam gawang Gladbach.

Dua menit berselang City berbalik unggul setelah Sterling mencetak gol keduanya dalam pertandingan berkat umpan Wilfried Bony. Gol keempat City sekaligus gol pamungkas laga lalu dicetak Bony pada menit ke-85 dengan sepakan kaki kiri.

Susunan Pemain
Manchester City: 01 Hart; 22 Clichy (Sagna – 80′), 30 Otamendi, 20 Mangala, 11 Kolarov; 25 Fernandinho, 42 Y Touré, 18 Delph (Bony – 65′), 07 Sterling, 21 Silva; 17 De Bruyne (Jesús Navas – 65′)

Borussia Monchengladbach: 01 Sommer; 30 Elvedi, 03 Christensen, 06 Nordtveit; 27 Korb, 34 Xhaka, 08 Dahoud (Schulz – 67′), 17 Wendt (Hazard – 84′); 13 Stindl, 11 Caetano de Araújo, 19 Johnson (Drmic – 72′)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: